Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 20 Juli 2017 23:00     Dibaca: 2798 Pembaca

Soal Penangkapan Marckho, Ini Jawaban Manajemen SFC

Markco Sandy Meraudje (tengah) saat berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Palembang, Detik Sumsel-Informasi mengenai penangkapan salah satu punggawa Sriwijaya FC berinisial MSM oleh aparat kepolisian Polsek Ilir Barat (IB) II sangat mengejutkan semua pihak.  

Betapa tidak, disaat prestasi tim tengah jeblok dan menurun di kompetisi Liga 1 Indonesia, masih ada saja oknum pemain yang justru melakukan tindakan yang tidak sepatutnya dan memalukan Laskar Wong Kito sebagai kebangaan masyarakat Sumatera Selatan. 
 
Sementara itu, Manajemen Sriwijaya FC masih belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan salah satu pemain oleh aparat Polsek Ilir Barat (IB) II, Palembang, akibat dugaan kasus pemerkosaan.

"Kita belum bisa memberikan keterangan resmi, kita masih akan mencari kejelasan mengenai informasi tersebut. Kalau sudah jelas kami akan beirkan info,"ungkap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris kepada wartawan saat dihubungi.

Diwartakan sebelumnya, diduga telah melakukan pemerkosaan terhadap perempuan berinisial IR (20), seorang pemain belakang SFC yang berasal dari Papua, Marckho Sandy Maraudje terpaksa diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Ilir Barat I Kamis (20/7/2017) dini hari.

Berdasarkan informasi yang didapat IR dan pelaku sebelumnya sempat menginap di kamar nomor 401 Hotel Ilir Barat Permai, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. Diduga dalam keadaan mabuk akibat pesta miras bersama enam orang rekan yang juga ikut berada dipenginapan. Dalam keadaan mabuk tersebut pria asal Papua tersebut langsung menganiaya IR dan memaksanya untuk berhubungan badan.

Setelah digerayangi oleh Marco korban IR akhirnya berhasil keluar hotel dan menelpon keluarganya. Pihak keluarga yang tak terima perbuatan Marco langsung membuat laporan ke Polisi, hinga akhirnya petugas mendatangi lokasi kejadian dan menangkap Marckho.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Handoko Sanjaya saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan saat ini Marco bersama rekannya masih dalam pemeriksaan."Satu sudah ditetapkan tersangka inisial MSM pemain bola dari klub Sriwijaya FC, sekarang masih diperiksa. Kejadian dini hari Kamis," kata Handoko.

Dilanjutkan Handoko, dari pemeriksaan kuat dugaan pemerkosaan dan penganiayaan itu dilakukan tersangka lantaran terpengaruh minuman keras. "Karena malam itu pelaku sedang mabuk miras, sehingga memperkosa dan menganiaya korban,"pungkasnya. (iyop/oj1) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi