Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 29 Agustus 2017 13:31     Dibaca: 134 Pembaca

Soal Perubahan UU Pemilu, Ini Komentar Harnojoyo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menggelar Focus Group Discussion (FGD), Selasa (29/8/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Sebagai upaya sosialisasi terhadap perubahan yang terdapat dalam beberapa bagian UU No. 7 Tahun 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menggelar Focus Group Discusion (FGD) dengan tema Kupas Tuntas Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, Selasa (29/8/2017).

Acara ini, dihadiri juga oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo yang sekaligus membuka acara tersebut. Selain itu, turut hadir juga Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraini selaku narasumber, serta sejumlah perwakilan partai politik (Parpol) di Kota Palembang dan KPU Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

Diungkapkan Walikota Palembang, H Harnojoyo, FGD merupakan langkah yang baik yang dilakukan KPU Kota Palembang untuk mensosialisasikan UU No 7 Tahun 2017, dimana terdapat perubahan dari UU Pemilu sebelumnya. Setelah disahkannya pada 16 Agustus lalu, UU Pemilu banyak mengalami perubahan dari sebelumnya. 

"Acara ini sangat baik, kami sangat mengapresiasi KPU Kota Palembang sebagai penyelenggara, semoga semua pihak terkait bisa memahami secara detail isi dari undang-undang tersebut dan bisa diterapkan secara baik," katanya.

Sementara, Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin mengatakan, ada sekitar 400 halaman yang ada pada UU No 7 Tahun 2017 tetang Pemilu yang mengalami perubahan. Adapun perubahan- perubahan tersebut, diantaranya sospresidential threshold, parlementary treshold, sistem pemilu terbuka, dapil magnitude, dan metode konversi surat suara.

"Kita akan kupas tuntas isi dari undang-undundang-undang ini, dengan menghadirkan langsung narasumber komisioner KPU RI dan Direktur Eksekutif Perludem, diharapkan semua peserta dapat memahami dan menerapkan undang-undang tersebut, sehingga proses pilkada berjalan lancar," pungkasnya. (Wira).


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/artikel/post.php on line 63
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi
 
 


Warning: mysqli_num_rows() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/taobvxhb/public_html/index.php on line 376