Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 04 Agustus 2017 15:43     Dibaca: 271 Pembaca

Soal UKT Mahasiswa Unsri, DPRD Sumsel Siap Jadi Mediator

Wakil Ketua DPRD Sumsel Yansuri menemui mahasiswa Unsri di halaman DPRD Sumsel terkait tuntutan mendesak pihak rektorat untuk menurunkan biaya UKT, Jumat (4/8).

Palembang, Detik Sumsel- Setelah melakukan diskusi terkait penyampaian 3 hal tuntutan, antara perwakilan Mahasiswa dengan pihak DPRD Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya pihak DPRD siap menjadi mediator untuk penyelesaian apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa, dengan di tanda tangani nota kesepahaman Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan M. Yanshuri dengan Presiden Mahasiswa Rahmat Farizal yang di saksikan langsung oleh seluruh mahasiswa se-Palembang.

Sebelumnya para mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan mereka, diantaranya menuntut DPRD Sumsel menjadi mediator dan memanggil Rektor Unsri terkait biaya UKT, menjadi mediator penyelesaian tindakan semena mena pihak rektorat dan Kepolisian,
menjadi mediator untuk memanggil rektorat atas laporan kriminalisasi mahasiswa dan penonaktifan akademik.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan M Yanshuri mengatakan, akan menerima dan segera menindak lanjut apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa. "Senin nanti 7 Agustus 2017 kita akan panggil pihak rektorat, dan untuk pemukulan dan represif terhadap mahasiswa oknumnya sudah ditangkap, dan segera ditindaklanjuti," ujarnya.(Bra)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi