Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 14 November 2017 08:39     Dibaca: 230 Pembaca

Soal Wakil di Kompetisi Asia, PSSI Serahkan pada AFC

Wakil ketua PSSI Djoko Driyono

#Bhayangkara FC Tidak Lolos Verifikasi

Jakarta, Detik Sumsel-Perhelatan Liga 1 2017 sudah usai pada Senin, (12/11/2017). Persija Jakarta kontra Bhayangkara FC (BFC) menjadi pertandingan yang terakhir dari komperisi tertinggi di Indonesia tersebut.

Hasil liga telah menobatkan FC sebagai juara dan juga mengirim Semen Padang, Persegres Gresik, dan Persiba Balikpapan ke Liga 2 musim depan. Berdasarkan peraturan dari AFC, bagi mereka yang menempati peringkat satu akan mewakili Indonesia di Playoff Liga Champion Asia (LCA) serta peringkat dua dan tiga di AFC.

Namun dengan BFC menjadi juara bukan berarti mereka menjadi wakil dari Indonesia ke LCA. PSSI selaku otoriter sepak bola tanah air akan mengkaji ulang mengenai siapa yang akan mewakili Indonesia di kancah Asia.

“Kami sudah melakukan verifikasi dan sudah keluar lima klub yang lolos, nantinya kami akan serahkan daftar itu ke AFC biar mereka yang menentukan,” ujar wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

Sebelumnya, PSSI memang sudah meminta 18 klub yang bermain di Liga 1 untuk melakukan verifikasi, dan hasilnya hanya ada lima klub yang lolos yakni, Persija, Persib Bandung, Bali United, Madura United dan Arema FC. Sementara sang juara BFC tidak lolos verifikasi dari AFC karena ada dokumen yang tidak valid.(net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi