Diposting oleh : Alexander Efroza     Tanggal : 16 Maret 2017 00:53     Dibaca: 506 Pembaca

Soemarjono Resmi Jabat Ketua DPRD PALI

Ketua DPRD Soemarjono diambil Sumpah Jabatan

Pali, Detik Sumsel - Sepeninggal Ketua DPRD PALI Martadinata MS (alm) Agustus 2016 lalu, kursi Ketua Legislatif Kabupaten PALI kosong. Akhirnya Rabu (15/3) secara resmi Drs H Soemarjono dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masa jabatan 2014-2019. Soemarjono menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Martadinata. Hal ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 149/KPTS/I/2017 Tentang pengangkatan Ketua DPRD PALI tertanggal 20 Februari 2017.

Pelantikan dan Pengambilan janji/sumpah jabatan dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa ke I DPRD, di ruang Paripurna DPRD PALI, Komperta Pendopo. Dan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Muara Enim Sa’ad Rahim SH MH, Proses pelantikan pun berjalan khidmat, tertib dan lancar.

Bupati PALI Heri Amalindo, pada kesempatannya mengharapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketua DPRD mendapat berkah dan tujuan mulia.

"Legislator Dapat berkontribusi yang konstrutif atas aspirasi masyarakat, dan legislatif tetap terus bersinergi dengan pemerintah. Dengan tekad membangun PALI, Hubungan kerja eksekutif dan legislatif tercipta harmonisasi dan menghasilkan kebijakan yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Tidak lupa Heri Amalindo mengucapkan selamat pada soemarjono sebagai PAW ketua DPRD PALI masa jabatan 2014-2019 dan mengingatkan tantangan kedepannya.
"Tantangan kedepan merupakan tanggung jawab kita bersama, antara eksekutif, legislatif dan stake holder. Tantangan terbesar kita adalah Kesejateraan dan keamanan masyarakat, kepada Ketua DPRD pak Soemarjono semoga dapat menjalankan amanah dengan baik," imbuh Heri Amalindo.

Usai Pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten PALI yang baru dilantik Drs.H.Soemarjono kepada awak media mengungkapkan sangat berterimah kasih dan syukur, telah di lantik selaku ketua DPRD PALI. Beliau akan upaya meningkatkan sinergisitas antara pemerintah. "Dalam hal ini, secara umum saya sampaikan legislatif berjanji akan membenahi Kabupaten PALI, karena kemajuan PALI salah satunya di pengarui tugas legislatif," ujarnya.

Janjinya, menguatkan fungsi legislatif yang diantaranya sebagai fungsi legilasi, anggaran dan pengawasan, sebagaimana UU yang mengatur.

"Melihat fungsi legilasi dan anggaran, nantinya akan merealisasikan Perda dan sebagai fungsi pengawasan akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaannya, dan juga pengawasan terhadap keputusan serta kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. Dan perlu diingat fungsi pengawasan bukan audit, namun memandang Asas manfaat, azas stabilitas dan azas kesinambungan," pungkasnya.

Rapat paripurna istimewa ke I DPRD PALI dipimpin Wakil Ketua I DPRD Devi Haryanto dan dihadiri Bupati PALI Heri Amalindo, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Sekda PALI Robby Kurniawan, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Sa’ad Rahim SH MH, unsur Muspida, Staf Ahli, sejumlah Kepala SKPD, FKPD, Pimpinan BUMN, BUMD, BUMS, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.(adv)

Pose Bersama

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi