Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 05 Juni 2018 16:17     Dibaca: 183 Pembaca

Spesial Curanmor Ketangkap Maling Buah Sawit

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Aksi pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit oleh Nanda Saputra (18), ini, rupanya berbuntut panjang. Nanda yang awalnya ketangkap hanya mencuri TBS senilai Rp 20 ribu di wilayah Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat. 

Mala mengaku sebagai spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kepada anggota Satreskrim Polsek Pseksu. Bahkan, saat dilakukan pengembangan atas pengakuannya itu.

Warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat ini mengaku, pernah melakukan pencurian sepeda motor di depan salah satu warnet wilayah Kota Lahat, wilayah Kikim Timur, dan Kikim Barat.

"Awalnya N ditangkap oleh anggota kita. Karena laporan pencurian sawit kerugiannya hanya Rp 20 ribu, tersangka N kami serahkan ke Polsek Kikim Timur. Terkait pengakuannya terlibat aksi pencurian sepeda motor," terang Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kapolsek Pseksu, Iptu Hendrinadi, Selasa (5/6).

Mendapat penyerahan tersangka Nanda, anggota Polsek Kikim Timur, langsung mengembangkan keterangan Nanda. Ternyata remaja itu tidak sendirian, anggota Polsek Kikim Timur langsung bergerak menjemput Juki Nando alias Ando (22), di Desa Pagar Jati, Kikim Selatan. Sekaligus mengamankan barang bukti sepeda motor, dari penada di Desa Pandan Arang Kikim Selatan.

"Keduanya sudah kita amankan tanpa perlawanam. Sudah jelas keduanya akan berlebaran dibalik jeruji besi," ucap Kapolsek Kikim Timur, Iptu Samsuhardi, didampingi Paur Humas, Aiptu Lispono.

Dari pengakuan keduanya, aksi pencurian terakhir dilakukan Sabtu (26/5), sekitar pukul 01.00 WIB, di Desa Tanda Raja, Kikim Timur. Melakukan pencurian dengan cara merusak kunci/gembok yang terpasang pada Rem Cakram bagian depan sepeda motor jenis Viar, milik Tarmizi (53).

"Kawanan ini memang spesialis pencurian. Barang buktinya sudah kita amankan, sesuai laporan dengan nomor LP/ B-15 / V /2018/SUMSEL/RES LAHAT/SEK KIMTIM," kata Samsuhardi. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi