Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 23 Mei 2018 16:37     Dibaca: 550 Pembaca

SPM Desak Bupati Ilyas Panji Beri Sanksi Tegas Kepala Bapenda

Aksi unjuk rasa Serikat Pemuda dan Masyarakat Sumatera Selatan (SPM) Sumsel di kantor Bupati OI, Rabu (23/5)

Indralaya, Detik Sumsel - Belasan masyarakat yang tergabung dalam Serikat Pemuda dan Masyarakat Sumatera Selatan (SPM) Sumsel mendesak Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam memberikan sanksi tegas kepada Kepala Bapenda yang dinilai lalai sehingga mobil operasional digunakan anaknya untuk ke lokasi hiburan malam.

SPM juga, mendesak Pemkab dan DPRD OI menghentikan operasional PT. Vista Agung Kencana yang melalukan ternak buaya laut di Desa Payalingkung Kecamatan Lubuk Keliat. Dimana aktifitas perusahaan ini meresahkan masyarakat setempat.

"Meminta DPRD OI dan Bupati OI untuk memanggil dan menindak tegas kepala Bapenda OI diduga menyalahgunakan peruntukkan mobil dinas yang dipakai secara pribadi oleh anaknya tersebut ke kafe bersama teman wanitanya yang terjaring razia malam minggu (6/5) dengan menggunakan plat palsu B 4 MAR sementara plat BG 32 TZ disimpan dibawah jok mobil tersebut,"kata Kodinator aksi Yovi Meitaha saat menyampaikan aspirasi di depan Kantor Bupati OI.

Lanjutnya meminta DPRD OI dan pemkab OI untuk turun langsung kelapanagan untuk menyetop dahulu PT. Vista Agung Kencana yang berlokasi di Desa Payalingkung Kecamatan Lubuk Keliat yang meresahkan masyarakat yang melakukan aktivitas penangkaran buaya laut.

"Dan diduga pihak PT vista Agung Kencana dilokasi tidak ada papan reklame dipasang, tidak membayar pajak, tidak menyalurkan CSR, masalah ketenaga kerjaan, upah karyawan, jamsostek, izin amdal, izin operasi dan lingkungan serta kurangnya sosialiasasi, tidak koperatif dan meresahkan masyarakat,"terangnya.

Sementara itu, pihak Pemerintah Ogan Ilir melalui Asisten II Mukhsin Abdullah menanggapi aspirasi dari pendemo tersebut mengatakan akan secepatnya disampaikan aspirasi tersebut ke Bupati OI.

"Nanti akan kita sampaikan aspirasi ini kepada bapak Bupati saat ini beliau sedang ada di Jakarta karena ada tugas disana,"katanya. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi