Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 13 Juni 2017 20:36     Dibaca: 393 Pembaca

Stabilkan Harga Sembako, Sekda Sidak Pasar Rawas Ulu

Sekda didampingi Kadisperindagkop Muratara saat melakukan sidak ke sejumlah pedagang di pasar tradisional Rawas Ulu, Selasa (13/06). (Foto istimewa)

Muratara, Detik Sumsel-Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemkab Musi Rawas Utara terus berupaya menstabilkan harga di sejumlah pasar tradisional, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak)

Kali ini, Selasa (13/06), sidak yang dilakukan di Pasar Rawas Ulu dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) H Abdullah Makcik didampingi Kadisperindagkop Syamsu Anwar beserta instansi terkait lainnya seperti Dishubkominfo, Dinkes dan Sat Pol P. "Kita rutin sidak dan terjadwal. Hari ini kita ke Pasar Rawas Ulu,"ungkap Syamsu Anwar.

Dia melanjutkan, sidak ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga barang pokok di pasaran. Sehingga daya beli masyarakat tidak menurun dan mereka dapat berlebaran dengan baik. Menurutnya, ini penting dilakukan mengingat karena meningkatkanya permohonan barang para pedagang menaiki harga barang.

"Nah kita memikirkan hal tersebut agar rakyat kecil dapat menikmati lebaran bersama keluarga dengan suasana yang benar-benar tidak memberikan beban kepada mereka,"ungkapnya.

Sidak juga dilakukan untuk menjaga sterilisasi makanan dan minuman yang dijual. Hasilnya, masih ada beberapa makanan minuman yang sudah kadaluarsa. "Seperti susu, krupuk dan beberapa jenis bumbu dapur,"ungkapnya.

Terkait hal ini, pihaknya bersama tim akan menindaklanjuti temuan tersebut. Sehingga tidak beredar di pasaran. "Jangan sampai ada yang tipu -tipu, harus steril untuk kesehatan masyarakat,"ungkapnya, sembari menambahkan agar masyarakat selektif dalam memilih makanan yang dijual di pasaran. 

Sementara itu Sekda Muratara H. Abdullah Makcik mengapresiasi kinerja tim Pemkab Muratara. "Dalam suasana puasa mereka menjalankan tugas seperti hari biasa, ini kita acungi jempol,"ungkapnya.

Dia menjelaskan, sidak pasar ini merupakan agenda nasional, sesuai intruksi Presiden Jokowi. Untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah kualitas makanan minuman yang buruk. "Kita berharap temuan yang ada dapat diminimalisir sehingga kesehatan masyarakat terjaga,"harapnya. (ffa/ril)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi