Diposting oleh :     Tanggal : 28 Februari 2017 16:02     Dibaca: 284 Pembaca

Status Tertinggal Bukan Alasan Untuk Sukses

Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan

Musi Rawas, Detik Sumsel-Bupati Musi Rawas (Mura) Hendra Gunawan mengungkapkan, status daerah tertinggal bukan menjadi alasam untuk tidak bisa berprestasi ditingkat nasional maupun internasional. "Memang kabupaten kita sampai saat ini masih berstatus ketertingalan, namun itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk bermalas-malasan,”ungkapnya saat dincangi, Selasa (28/02).

Hal tersebut ditujukan terkhususnya kepada para anak dan generasi penerus bangsa. Sehingga dengan menjadikan ketertingalan sebagai motivsi dan semangat, maka dirinya yakin generasi tersebut mampu bersaing dengan sumber daya manusia (SDM) dari daerah lain.

"Saya yakin, dengan menjadikan ketertingalan sebagai motivasi kita bisa bersaing bahkan malampaui preastasi SDM dari daerah lain. Saat ini saja ada dua putra putri Kabupaten Musi Rawas yang tengah berjuang untuk menggapai prstasi, yaitu Slamet Budiono yang berjuang di jalur olah raga dan Popy yang berjuang dalam ajang pencarian bakat  di salah satu televisi swasta,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua putra-putri kabupaten Musi Rawas ini dijadikan motivasi bagi anak-anak mudah lainya untuk berprestasi. Dirinya juga meminta kepada terkhususnya pemerintah kecamatan dan kepala desa, harus terus meningkatkan kualitas SDM yang ada dengan mengadakan pelatihan-pelatihan. "Kualitas SDM juga perlu dilakukan dan terus ditingkatkan, karena dengan ini akan menjadi modal bagi mereka untuk bersaing dalam bidang pekerjaan," imbuhnya.

Ditambahkannya, oleh karena itu dimana pemerintah saat ini terus mengulirkan progran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang mana disetiap desa harus memiliki satu PAUD. "Ini akan terus kami tingkatkan, karena dengan PAUD yang mana usia 0-5 tahun lah waktu yang tepat unuk menanamkan karakter dan budi pekerti serta mental yang baik,"tutupnya.(Trisna)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi