Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 25 Agustus 2017 01:31     Dibaca: 102 Pembaca

Stok LPG dan Sembako Harus Tercukupi

Sekretaris Daerah Pagaralam Drs H Safrudin Msi

 PAGARALAM,Detik Sumsel- Seiring meningkatnya permintaan akan kebutuhan gas rumah tangga maupun kebutuhan jelang Idul Adha 1438 Hijriah, Sekretaris Daerah Kota Pagaralam meminta dinas terkait agar memastikan stok Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram maupun LPG 5,5 Kilogram maupun kebutuhan lainnya untuk masyarakat Kota Pagaralam tercukupi.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Drs H Safrudin Msi, diprediski tiap tahun jelang menghadapi lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha, biasanya permintaan kebutuhan sembako dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat meningkat mengakibatkan akan terjadi kenaikan harga.

“Untuk mengantisipasi adanya oknum pelaku usaha yang memanfaatkan momen ini untuk kepentingan mencari keuntungan dengan menimbun barang maupun menaikkan harga kebutuhan melampaui harga normal, diminta segera mengambil langkah stategis antisipasi monitoring stok dan harga di pasaran,” tegasnya.     

Untuk itu, lanjut dia, Jangan sampai terjadi kelangkaan kebutuhan sembako dan kebutuah lainnya, termasuk indikasi adanya penimbunan barang yang bisa menyebabkan melonjaknya harga sejumlah kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Idul Adha mendatang. “faktor pendistribusian juga bisa jadi salah satu pengaruh terhadap harga kebutuhan masyarakat dipasaran,” ucanya.

Sementara itu  Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam, Saidi Amrullah didampingi Kabid Perdagangan, Rano Fahlesi mengatakan, pihaknya tetap melakukan pengawasan di lapangan, terutama kepada sejumlah agen-agen dan pangkalan LPG mapun pelaku usaha Sembako di pasar,  pihaknya akan rutin mengawasi dan monitor ke  lapangan. “Sementara harga sejumlah bahan pokok sejauh ini dinilai relatif stabil, tak ada gejolak kenaikan harga,begitupun dengan harga kebutuhan masyarakat lainnya relatif normal belum ada gejolak kelangkaan beberapa macam bahan pokok,” pungkasnya. (gud)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi