Diposting oleh : DP     Tanggal : 10 Juli 2017 11:40     Dibaca: 162 Pembaca

Stop Gosok Gigi Terlalu Sering

Ilustrasi (Istimewa)

DETIK SUMSEL - Menggosok gigi dua kali sehari sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan mulut. Hal ini tidak hanya membuat gigi Anda berkilau, tetapi juga menjaga gusi tetap sehat. Namun, bagaimana bila Anda menggosok gigi lebih dari dua kali sehari, yaitu sekali di pagi hari, malam hari, dan tiap selesai makan.

Dr Jyoti Sachdeva, Konsultan Endodontis, Fortis Memorial Research Institute (FMRI) Gurgaon mengatakan, menggosok gigi lebih dari tiga sampai empat kali dalam sehari akan menyebabkan erosi pada email gigi dan abrasi.

Akibatnya, menyebabkan gigi berlubang dan infeksi gusi lainnya. Bahkan jika Anda ingin menggosok gigi lebih dari dua kali di siang hari, teknik menggosok gigi harus benar.

Anda perlu menempatkan sikat gigi di sudut kanan dan memberikan gosokan lembut untuk menghindari kerusakan pada gusi.

Selain itu, Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menggosok gigi. Anda cukup menggosok gigi paling sedikit dua sampai tiga menit. Tekanan lembut di sekitar gusi perlu diperhatikan, dikutip dari The Health Site, Senin (10/7/2017).

Jika ingin menjaga mulut tetap bersih tiap selesai makan, Anda bisa berkumur dengan obat kumur atau air putih. Anda bisa melakukan setelah sarapan dan makan malam.

Gosok gigi setelah makan siang diperbolehkan dan tidak akan menyebabkan kerusakan pada gigi Anda. (net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi