Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 02 Agustus 2017 21:31     Dibaca: 223 Pembaca

Strategi "Guling-guling" Perseru Sukses Imbangi SFC

Foto ilustrasi pertandingan SFC vs Perseru

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC kembali gagal meraih hasil maksimal dilaga kandang saat menjamu Perseru Serui, Rabu (02/08) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, setelah hanya mampu bermain imbang 0-0, meski tim lawan bermain dengan 10 orang sejak menit 67, setelah Boman Bi Irie Aime diberikan kartu merah.

Sebenarnya Laskar Wong Kito memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan, seandainya Alberto "Beto' Goncalves berhasil melakukan tugasnya sebagai eksekutor saat mengambil sepakan penalti menit 61. Namun sayangnya, tendangannya mampu di gagalkan kiper Sukasto Effendi.

Atas hasil ini, SFC tidak beranjak di posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin, sama denga perolehan Persib Bandung diposisi 14. Sementara bagi Perseru Serui, tambahan satu angka juga membuat mereka tetap berada diututan 16 dengan 15 poin.

Pelatih Karteker SFC Hartono Ruslan menyatakan permintaan maaf, karena anak asuhnya tidak berhasil meraih kemenangan meski sudah berusaha maksimal dengan melakukan berbagai variasi serangan. 

"Saya juga bingung dengan prilaku pemain Perseru yang sering guling-guling dilapangan, apakah mereka memang diajari untuk begitu dan tidak bermain secara fairplay. Atau itu memang bagian dari strategi mereka atau bagaimana. Karena hal itu sangat menganggu pemain kita dan mempengaruhi performa pemain dilapangan,"ucapnya.

Ditempat yang sama, Pelatih Perseru Agus Yuwono mengatakan, strategi apapun yang dipakai timnya merupakan salah satu cara untuk mengumbangi permainan lawan dan dalam upaya mendapatkan poin. Namun dia membantah jika prilaku pemainnya yang sering menjatuhkan diri dan berpura-pura cedera merupakan bagian dari strategi.

"Itu semua terjadi karena pemain kita kelelahan, akibat padatnya jadwal pertandingan dan perjalanan panjang dari Serui ke Palembang. Jadi kita bukannya sengaja tidak fair play. Karena kami ingin mendapatkan poin disini dengan gentelman,"kilahnya. (iyop) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi