Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 17 Maret 2017 00:46     Dibaca: 243 Pembaca

Striker Ogan Ilir Ini Curi Perhatian di Seleksi SFC U-21

Pemain sasal Kabupaten Ogan Ilir (OI) Jamalul Insan saat melakukan dribel zig zag

Palembang, Derik Sumsel-Striker asal Kabupaten Ogan Ilir (OI) Jamalul Insan berhasil mencuri perhatian talent scouting pada seleksi calon pemain Sriwijaya FC U-21, yang digelar Asprov PSSI Sumsel di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (17/03).  

Dari 542 peserta yang mengikuti seleksi, pemain dari Asprov OI tersebut sangat menonjol dibandingkan lainnya. Dari tes kemampuannya dalam melakukan drible, menahan bola dan ketahanan tubuh. Jamalul sangat menjanjikan dan layak menjadi salah satu dari 25 pemain yang lolos.. 

Sederet pengalaman mengikuti turnamen maupun kompetisi, menjadikannya layak diperhitungkan untuk menghuni skuad Laskar Mudo Wong Kito, diajang Liga 1 U-21. Mulai dari mengantarkan tim Ogan Ilir menjadi juara keempat di Popda 2014, mengikuti Inzagi Cup saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar kelas V, serta juara beberapa turnamen di tingkat Kabupaten Ogan Ilir. 

Selain memiliki kemampuan tehnik yang cukup baik, Jamalul juga bisa bemain di beberapa posisi seperti striker dan winger. Dengan modal yang dimilikinya, dia cukup layak mendapatkan kesempatan.

“Peserta lain juga bagus-bagus, itulah yang membuat saya semakin termotivasi dan fokus saja dalam menjalami semua materi seleksi yang diberikan. Sebagai pemain sepakbola saya harus optimis dan akan memberikan yang terbaik saja,” ucap striker yang sempat juara atletik nomor 1.500 meter ini di Popda Sumsel baru-baru ini.

Diakuinya, sebelum turun di seleksi SFC U-21, dia melakukan persiapan dengan cukup keras. Latihan fisik terus dilakukan selama satu pekan terakhir. Dia pun terus melakukan latihan bersama SSB di Ogan Ilir. Kebetulan, dia baru saja juga selesai ikut turnamen di Kabupaten Ogan Ilir.“Sekarang tinggal berdoa saja, semoga bisa dapat kesempatan lolos seleksi tahap pertama,” ucapnya.(iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi