Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : AMS     Tanggal : 02 Januari 2017 14:52     Dibaca: 664 Pembaca

Subhan Hanya Pasrah, Mengaku Tak Ada Firasat

Suasana Pasca Kebakaran

Kerugian Kebakaran Ditaksir Mencapai Rp200 Juta

Lahat, DetikSumsel - Tahun baru yang mustinya dilalui dengan kebahagian dan keceriaan, tidak demikian yang dirasakan oleh keluarga besar Nusban bin Yusuf (65). Ia bersama keluarga harus merasakan kesedihan yang teramat mendalam lantaran rumah tempat ia tinggal di Desa Talang Jawa Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat hangus di lalap si jago merah sekitar pukul 08.00 WIB saat malam pergantian tahun, Minggu (1/1).

Saat kejadian pemilik rumah dan warga setempat hanya bisa menyelamatkan beberapa barang kecil (barang yang mudah diangkat) selebihnya untuk lemari dan beberapa barang elektronik (Tv, Kulkas, dll) dan furniture tak bisa diselamatkan lantaran api yang dengan cepat membesar.

Api sendiri berhasil di padamkan sekitar pukul 11.00 WIB oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu masyarakat disekitar.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun korban menderita kerugian material berupa 1 (satu) unit rumah beserta isinya yg ditafsir senilai lebih kurang Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Nusban yang saat itu ditemui awak media berkata, dirinya tidak memepunyai firasat apa apa terkait kejadian yang menimpa. "Samo sekali aku idak ngerasoke, kalu bakal cak ini, api lah tibo tibo bae besak," tuturnya sembari menghela napas.

Ia juga berharap kepada pemerintah untuk bisa meringankan beban yang sedang ia rasakan. "Nak cak mano lagi dek, tinggal pasrah tula kalu lah tejadi cak ini kalu be ado yang pacak peduli," katanya.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka S.I.K melalui Kabag Humas Polres Lahat Akp Djoko membenarkan kejadian tersebut. "Kita sudah mendatangi TKP serta sudah mendapat beberapa data perihal kronologis terjadinya hal ini," Pungkas Djoko.(Wan).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi