Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 13 Januari 2018 19:46     Dibaca: 284 Pembaca

Sudah Lama Terbentuk, Gakkumdu Tak Kunjung Miliki Sekretariat

Istimewa

Pagaralam, Detik Sumsel - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) sampai saat ini belum juga memiliki kantor sekretariat. Dengan belum adanya sekretariat ini mulai dikeluhkan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam Ihwan Nofri.

Dijelaskan Nofri, tidak adanya kantor sekretariat inilah Gakkumdu belum bisa resmikan. "Untuk struktur anggota Gakkumdu sudah lama terbentuk dan siapa saja susunan dialamnya, seperti Polres Pagaralam, Kejari dan Panwaslu Kota Pagaralam," jelasnya Sabtu (13/1/2018).

Sampai saat ini, lanjut dia, pihak kami masih melihat dulu apakah akan menempati kantor Panwaslu sekarang, dan Panwaslu mencari tempat lain atau bagaimana  saat ini masih kita fikirkan. "Adanya kantor dan sentra Gakkumdu nantinya, bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran pilkada Kota Pagaralam maupun pemilu 2019 mendatang, karena sentra Gakkumdu merupakan wadah penanganan pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan pada saat pemilu seperti pilkada,pileg dan pilpres," pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi