Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 05 September 2017 08:05     Dibaca: 193 Pembaca

Sukses dan Peduli Sosial, Akbar Raih Tokoh Inspirasi 2017

M Akbar Alfaro meraih penghargaan tokoh Inspirasi Sriwijaya 2017

Palembang, DetikSumsel- Tokoh pemuda multitalenta, M Akbar Alfaro meraih penghargaan tokoh inspirasi Sriwijaya 2017 oleh Lintas Politika di PitStop Cafe and Resto, Senin malam (4/9). Akbar berhasil masuk dalam nominasi utama setelah berhasil menyisihkan ratusan nominator lainnya karena dinilai telah memberikan inspirasi bagi masyarakat luas sebagai sosok pemuda yang sukses dan peduli sosial. 

"Akbar adalah tokoh yang benar-benar menjadi inspirasi bagi masyarakat," kata Direktur Lintas Politika, Kemas Khairul Mukhlis.

Pemberian penghargaan kepada pria kelahiran Palembang 29 Mei 1998 ini tidak berlebihan, mengingat di usianya yang terbilang muda ini telah berhasil menjadi pengusaha Komisaris PT. Tanjung Raya Abadi Group dan bahkan menjadi pemimpin organisasi bergengsi Himpunanan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"Dalam waktu singkat Gerakan Peduli Sesama (GPS) menjadi satu icon tersendiri di tengah masyarakat. Kepedulian yang digagas Akbar ini diharapkan banyak kalangan agar terus ada dan lebih berkembang lagi," sambungnya. 

Diketahui, program GPS yang didirikan Akbar dengan mambantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan, banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Bahkan masyarakat mengatensi kegiatan positif tersebut. "Alhamdulillah, penghargaan ini adalah amanah dari masyarakat," kata Akbar saat memberikan sambutan mewakili peraih tokoh inspirasi Sriwijaya 2017.

Menurut Akbar yang kini namanya mencuat sebagai kandidat calon walikota Palembang ini, penghargaaan tersebut merupakan tanggung jawab yang harus dijaga, dijalankan serta diaplikasi dalam kehidupan. Sehingga benar-benar menginspirasi masyarakat. 

"Banyak program dan prrencanaan yang telah saya siapkan. Semoga pengabdian ini dapat saya teruskan dengan jangkauan yang lebih luas lagi, bagi Sumsel dan Palembang khususnya," tuturnya. 

Selain Akbar, ada 21 tokoh lainnya yang juga mendapatkan penghargaan. Diantaranya, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, Bupati OKU Kuryana Aziz, ketua Karang Taruna Sumsel yang juga Sekda Pali Robby Kurniawan, Ir H Benny A Kusbini, ketua Dewan Holtikultura Nasional dan bahkan artis ibukota Ricky Perdana serta tokoh lainnya. (Wira)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi