Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 16 April 2018 11:28     Dibaca: 251 Pembaca

Sumsel Bakal Jadi Tuan Rumah Tunas PP STPDN

Alumni Purna Praja STPDN Angkatan 10, berfoto bersama

Sekayu, Detik Sumsel - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditunjuk sebagai tuan rumah Temu Nasional (Tunas) Purna Praja (PP) Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) angkatan ke 10 pada 2020 mendatang.

Kepastian tersebut diperoleh pada acara Tunas PP STPDN Angkatan 10 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Hari ini kita tetapkan Kota Palembang, Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah pada pertemuan dua tahun mendatang", ujar Iqbal Tongasa selaku Koordinator Angkatan 10.

Iqbal menambahakan penunjukan Sumsel dikarenakan sesuai kesepakatan, setelah di kawasan timur, selanjutnya giliran di kawasan barat menjadi tempat penyelenggaraan.

"Kami melihat untuk di kawasan barat, Sumsel lebih siap dan kami menilai mampu untuk menyelenggarakan acara tersebut", ujar Purna Praja STPDN yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur ini.

Terpisah Koordinator Purna Praja STPDN Angkatan X Sumsel, Dedi Januarsyah mengatakan siap menjadi tuan rumah temu nasional yang akan didatangi seluruh purna praja yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia tahun 2020 mendatang.

"Kita akan menyiapakan gelaran ini. Tentu hal ini sangat positif, karena manfaatnya purna praja STPDN Angkatan X dari sabang sampai merauke, dari Minangas sampai Pulau Rote akan mendatangi Bumi Sriwijaya. Dan Momen ini juga akan kita jadikan juga promosi wisata Sumsel", ujar Pria yang bertugas di Inspektorat Kabupaten Musi Banyuasin ini.

Diketahui bahwa Tunas  PP STPDN Angkatan X 2018 di Kota Makassar ini Sumsel dan Bangka Belitung dihadiri sebanyak 11 orang perwakilan dari Sumsel, yaitu : Dedi Januarsyah, Dicky Meiriando, Marko Susanto dan Asnath dari Kabupaten Musi Banyuasin. Yusuf Hendra dan Arianti dari Kabupaten Ogan Komering Ilir. Mukhtiar Hijrun dari Kota Palembang. Doni Heridadi dari Kabupaten Ogan Komering Ulu. Rahmatullah dari Kabupaten OKU Selatan. Adhie Gustiawan dari Kota Prabumullih. Serta Zamroni dari Kepulauan Bangka Belitung. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi