Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 11 Oktober 2017 13:26     Dibaca: 386 Pembaca

Sumsel Target 6 Medali Emas di POMNAS XV Makassar

Foto ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel-Kontingen Sumatera Selatan menargetkan enam medali emas dalam gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV di Universitas Hasanuddin, Makassar 14-21 Oktober.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumsel M Zulkarnain mengungkapkan, enam medali emas tersebut ditargetkan melalui tiga cabang olahraga (Cabor) yang menjadi andalan seperti Catur, Voli dan Tennis.

"Kita memberangkatkan sekitar 105 atlet untuk mengikuti 13 cabor. Dari jumlah tersebut, sebagian diantaranya sudah berangkan lebih dulu seperti cabor futsal yang telah memulai pertandingan,"ungkapnya usai pelepasan Kontingen Sumsel di Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Rabu (11/10).

Dia melanjutkan, pada POMNAS kali ini pihaknya bertekad memperbaiki pencapaian yang dari ajang yang sama sebelumnya di Aceh. "Mudah-mudahan kita bisa masuk 10 besar. Pada POMNAS sebelumnya kita finish di urutan 11. Karena itu, kita melakukan seleksi lebih ketat dan mengirimkan atlet yang sudah memiliki jam terbang tinggi, agar bisa mendapatkan hasil maksimal,"harapnya.

Sementara itu, Sekda Prov Sumsel Nasrun Umar menambahkan, untuk meraih prestasi terbaik di ajang POMNAS, dia memintaa seluruh atlet agar memiliki motivasi pantang menyerang.

"Sumsel ini terkenal dengan atlet yang pantang menyerah dan pantang mundur dalam membela Panji Sumsel. Saya yakin atlet yang mengikuti POMNAS bisa memberikan yang terbaik untuk Sumsel,"timpalnya.(iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi