Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 15 November 2017 12:15     Dibaca: 320 Pembaca

Sumur Minyak Ditutup, Ratusan Warga Datangi Kantor Bupati

Ketua IMMUBA Amrullah saat berorasi menyampaikan tuntutan warga.

Sekayu, Detik Sumsel - Ratusan warga  dari Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman , Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang sebagian besar penambang sumur minyak, mendatangi kantor Bupati, Rabu (15/11/2017).
Mereka mengajukan penolakan terhadap penutupan 17 sumur minyak masuk diwilayah kerja  pertambangan PT Pertamina EP Aset 1 Field Ramba yang akan berlangsung pada 21 dan 22 November mendatang.

Ketua Ikatan Maha Siswa Musi Banyuasin (IMMUBA) Amrullah mengatakan, aksi damai ini merupakan aksi menolak rencana pihak Pertamina EP untuk menutup 17 sumur yang telah dikelola oleh masyarakat. Karena bila sumur itu ditutup, ditakutkan akan berdampak warga kehilangan mata pencarian sehingga bisa memicu peningkata angka kriminalitas. 

“Makanya, kami meminta Pemkab Mub turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini. Jangan sampai nantinya menimbulkan permasalahan baru," tegasnya. 
Amrullah juga menilai, penutupan yang dilakukan bukanlah solusi terbaik dan pihak Pertamina tidak pernah memberikan jalan keluar yg bisa dilakukan untuk mengatasi persoalan jika penutupan dilaksanakan. "Jangan hanya memberikan persoalan, tetapi berikan juga solusi bagi masyarakat," pungkasnya
Hingga berita ini diturunkan, dialog antara warga masih berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate, yang dihadiri oleh Kapolres, SKK Migas, Kementerian ESDM, Pertamina EP Aset 1,dan dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi