Selamat Hari Pers Nasional 2018
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 11 Oktober 2017 14:10     Dibaca: 187 Pembaca

Sungai Meluap, Ratusan Rumah Terendam

Kondisi jalan dalam desa Talang Akar dan Sungai Dua, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin, yang terendam air, dari luapan anak Sungai Penungkal.

Sungai Keruh, Detik Sumsel - Ratusa rumah warga , di dua desa tepatnya di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), terendam banjir. Kejadian tersebut disebabkan tingginya curah hujan yang mengguyur daerah tersebut beberapa hari terakhir. 
Dua desa yang terendam air tersebut yaitu Desa Talang Akar dan Sungai Dua, dengan kondisi ketinggian air sekitar 30-80cm, yang merupakan kibat luapan anak Sungai Penungkal. Menurut Lukman (56) yang merupakan warga sekitar, kondisi air mulai pasang sekitar dini hari yang disebabkan hujan lebat sejak sore. "Sungainya meluap sehingga air merendam jalan dan rumah warga," terangnya Rabu (11/10). Di mengatakan banjir yang merendam rumah warga kawasan tersebut sudah lama tidak terjadi, sehingga warga panik dan tidak memiliki persiapan. "Memang sudah lama sungai meluap, sehingga kami hanya bisa bertahan sembari menunggu sungai surut," pungkasnya.
Sementara itu, Camat Sungai Keruh, Yusfarizal, S.STP saat dihubungi mengatakan, bahwa banjir yang terjadi merupakan luapan dari anak sungai. Sehingga kondisi tersebut tidak berlangsung lama. "Kondisi banjirnya tidak berlangsung lama, sehingga sore ini kemungkinan sudah surut kembali," terangnya. Dia menambahkan bahwa sudah berkoordinasi dengan Pemkab Muba guna melaporkan kondisi tersebut, sehingga tidak menimbulkan permasalahan nantinya. "Kita terus melakukan koordinasi, sehingga masyarakat tetap merasa aman," pungkasnya. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi