Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 02 Januari 2018 16:57     Dibaca: 513 Pembaca

Sungokong Ditangkap Bawa Ganja Dalam Kondisi Mabuk

Kadir alias Tambi alias Sungokong saat dihadirkan di Mapolsek Kemuning

Palembang, Detik Sumsel -- Ganja seberat seratus gram berhasil diamankan petugas Polsek Kemuning dari satu tersangka Kadir alias Tambi alias Sungokong (48), warga Jalan Haji Sanusi RT 05 No 5 Palembang ini diamankan tak jauh dari kediamannya pada Selasa (2/1/2018).

Barang bukti satu paket besar daun ganja dibungkusnya dalam koran selain itu petugas juga menyita satu unit HP milik tersangka jenis Nokia 320 warna hitam.

Kapolsek Kemuning AKP Robert  P Sihombing mengatakan berdasarkan pengakuan tersangka dia membeli barang haram tersebut dari temannya inisial H yang tinggal di Kertapati. Diketahui tersangka sendiri merupakan resedivis pada tahun 2006 ditangkap oleh anggota narkoba Polda Sumsel  dengan kasus yang sama ditahan selama 4 tahun, dan pada 2010 pelaku ini juga pernah di tanggkap oleh narkoba Polresta dalam kasus yang sama dan di penjara selama 5 tahun. Tersangka juga 2015 pernah ditangkap oleh Reskrim Polsek kemuning dalam kasus pembakaran kendaraan hukuman selama 1 tahun.

"Selain itu tersangka juga sebagai pemuja dari daun ganja barang yang kami amankan untuk sementara karena barang buktinya banyak akan kami kembangkan lebih lanjut. Tersangka dikenakan Pasal 111 ayat (1) UU No 35 thn 2009 dengan acaman 5 tahun penjara," pungkasnya.

Sementara itu, tersangka yang diamankan dalam kondisi mabuk saat ditanyai oleh awak media terlihat menjawab pertanyaan wartawan tidak karuan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi