Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 15 November 2016 17:55     Dibaca: 695 Pembaca

Supardi Dukung Penggunaan Wasit Asing

Kapten Sriwijaya FC Supardi Nasir mendukung rencana penggunaan wasit asing demi perbaikan sepakbola tanah air

Palembang, Detik Sumsel-Banyaknya keluhan dan protes yang dilayangkan oleh peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 terhadap kepemimpinan wasit dalam memimpin pertandingan, ditanggapi serius oleh Wakil Ketua PSSI Joko Driyono yang juga menjabat sebagai Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Rencananya, Joko akan mengusulkan penggunaan tenaga wasit asing baik itu dari negara Eropa maupun Asia untuk memimpin Liga Indonesia musim depan. Dengan cara ini, diharapkan kualitas kompetisi akan lebih baik dan berkualitas.

Terkait rencana ini, Kapten Sriwijaya FC Supardi Nasir menyatakan mendukung penuh. Dia berharap, penggunaan wasit asing dapat meningkatkan fair play dilapangan dan demi kemajuan sepakbola di tanah air.  

"Saya sangat mendukung rencana tersebut, apalagi jika itu dilakukan untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Saya kita semua pemain tidak keberatan dengan itu,"ucapnya. 

Seperti diketahui, hingga pekan ke 28 inin SFC menjadi salah satu tim yang banyak dirugikan oleh keputusan pengadil di lapangan, salah satunya oleh Iwan Sukoco. Momen yang paling diingat oleh Laskar Wong Kito yakni saat Iwan memimpin pertandingan PSM Makassar kontra SFC. 

Ketika itu Iwan Sukoco membiarkan bola keluar yang seharusnya milik SFC diambil oleh pemain PSM Makassar dan akhirnya menyebabkan gol kedua bagi tim berjuluk Juku Eja itu dan membuat SFC kalah 2-1. 

Sontak kejadian itu memicu protes keras dari SFC. Namun sayangnya hingga saat ini surat protes yang dilayangkan kepada PT GTS tidak pernah mendapatkan jawaban. Kondisi ini membuat manajemen klub mempertanyakan profesionalisme PT GTS selaku operatos kompetisi. (Iyan) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi