Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 11 Oktober 2017 12:52     Dibaca: 115 Pembaca

Suyanto dan Rizki Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Desta Jalani Sidang Perdana

Suasana sidang penyiraman air keras di Pengadilan Negeri Martapura

OKU Timur, Detik Sumsel -- Suyanto dan Rizki pelaku penyiraman air keras yang dilakukan nya terhadap korban nya Dhesta Sandra pada Juni lalu di kota Martapura, Kabupaten OKU Timur Selasa (10/10/2017) menjalani sidang perdana sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Sidang perdana hari ini diagendakan mendengarkan keterangan saksi - saksi termasuk saksi korban Dhesta Sandra. Saksi pertama yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum Dhesta Sandra dalam keterangan para saksi memberikan keterangan terkait situasi dan kondisi pada saat kejadian penyiraman air keras tersebut berlangsung.

"Hari ini adalah pemanggilan dan meminta keterangan para saksi, termasuk saksi korban Desta, ada lima orang saksi yang dipanggil," ujar Siswoyo, perwakilan keluarga korban.

Selain Dhesta Sandra, Jaksa juga menghadirkan Budiman sebagai saksi yang tak lain rekan kerja terdakwa Suyanto yang motornya dipinjam oleh terdakwa dalam menjalankan aksinya. Hermanto Ayah korban, Untung, pemilik warung yang pertama kali bertemu korban pasca kejadian, Nurul warga yang mengantarkan korban ke RSUD Martapura dan Suparjo keluarga korban.

Dalam keterangan saksi, dijelaskan saat kejadian yang terjadi pada malam hari tersebut, korban dalam keadaan sendirian sehabis pulang dari tempat kerjanya. Korban yang menahan panas akibat siraman air keras berusaha mencari bantuan dengan mendatangi warung terdekat dari lokasi kejadian yang malam itu ditunggui oleh Untung selaku pemilik.

Pemilik warung pun segera memberikan pertolongan dengan meminta bantuan warga lainnya untuk segera membawa korban ke RSUD Martapura dan menghubungi keluarga korban.

Sementara itu, dalam kesaksiannya, Desta meyakini bahwa tersangka utama Suyanto dibantu rekannya Rizki yang merupakan rekan kerja korban saat bertugas di CFC Palembang adalah pelaku penyiraman.

"Saya yakin pak hakim, walau malam tapi saya yakin dia (Suyanto-red) pelakunya. Saya meyakini dari postur tubuh pelaku karena saya kenal betul,'' tegasnya dihadapan majelis hakim.(rdn) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi