Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 09 Juni 2017 13:09     Dibaca: 271 Pembaca

TAB 2017, Hari Sabtu Guru dan Siswa Wajib Libur

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel- Tahun Ajaran Baru (TAB) 2017/2018 mendatang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerapkan sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hanya pada hari Senin-Jumat, sementara Sabtu guru dan siswa diliburkan. Kebijakan ini akan diikuti setiap jenjang sekolah mulai dari TK-SMA sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo mengaku sudah mengetahui kebijakan tersebut, namun untuk di Sumsel tidak akan diterapkan secara menyeluruh. "Di Sumsel tidak bisa disamakan dengan Jawa dan Jakarta, nanti implementasi kebijakan ini hanya diperuntukkan bagi sekolah yang siap saja," ungkapnya, Jumat (9/06).

Dikatakan, saat ini pihak Dinas Pendidikan Sumsel sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota untuk memetakan sekolah manaj saja yang nantinya siap untuk melaksanakan KBM Senin-Jumat. "Tidak ada paksaan, kami tidak ingin malah nanti implementasi kebijakan ini merugikan guru dan siswa," terangnya.

Menurut Widodo, di Sumsel masih banyak guru yang kekurangan jam mengajar 24 jam per-pekan, apabila implementasi kebijakan tersebut diterapkan secara menyeluruh tentu pencairan sertifikasi guru akan terkendala. "Ya, nanti jangan sampai guru yang sudah sertifikasi dirugikan dengan kebijakan ini, makanya kami akan melakukan pemetaan sekolah mana saja nanti yang akan menerapkan kebijakan tersebut," tukasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi