Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 18 Desember 2017 17:01     Dibaca: 81 Pembaca

Tahun 2017, 200 ASN di OKU Timur Masuki Masa Pensiun

Istimewa

OKU Timur, Detik Sumsel Sumsel -- Sebanyak 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemerintahan Kabupaten OKU Timur akan memasuki masa pensiun pada tahun 2017.

Tentunya dengan hal ini jumlah ASN di OKU Timur akan berkurang ditambah lagi beberapa tahun terakhir Pemkab OKU Timur tidak membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Timur Juanda untuk tahun ini jumlah ASN yang pensiun di Pemkab OKU Timur tahun 2017 ini sekitar 200 ASN.

"Tentu setiap tahunnya terdapat ASN yang pensiun, secara perhitungannya memang kekurangan Pegawai, namun belum mendesak masih bisa di isi oleh ASN yang lainnya,”ucapnya kepada Detiksumsel.com diruang kerjanya Senin (18/12/2017).

Ia menambahkan, setiap tahun pihaknya selalu mempersiapkan usulan kebutuhan CASN di OKU Timur untuk di usulkan ke Kementrian, seperti tahun ini pihaknya telah menyiapkan usulan CASN yang di dominasi dari formasi tenaga pendidik. hal ini juga sejalan dengan surat pemberitahuan dari Kemenpan tentang penetapan kebutuhan ASN.

Bahkan dirinya menyebutkan, untuk memproses pengusulan formasi CASN ini, dalam waktu dekat pihaknya akan membahas usulan formasi kebutuhan ASN dengan level pimpinan terkait. Apakah nanti pemerintah Kabupaten OKU Timur membuka penerimaan CASN, itu tergantung hasil dari verifikasi Kemenpan RB, apakah perlu penambahan ataukah belum.

“Untuk ASN yang pensiun tahun 2017 ini kebanyakan dari tenaga pendidikan  Maka kita berharap jumlah ASN yang pensiun tahun ini dapat di isi oleh ASN yang baru nanti, apa bila kita dapat kuota penerimaan CASN. Semua ini ujung-ujungnya kembali ke kementerian terkait yang menentukan jumlah formasi yang dibuka, kitakan hanya mengusulkan saja,” sebut Juanda. (rdn)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi