Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 16 April 2018 17:31     Dibaca: 147 Pembaca

Tak Jera, Pengendara Roda Dua Kembali Lakukan Pelanggaran

Istimewa

Baturaja, Detik Sumsel -- Kesadaran masyarakat kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk tertib dan patuh dengan aturan berlalu lintas masih rendah. Hal ini terlihat masih banyaknya pelanggaran lalu lintas, terutama pelangaran melawan arus lalulintas atau menerobos jalur verboden (larangan melintas).

Anehnya lagi, pelanggaran yang banyak dilakukan pengendara roda dua terjadi di depan kantor Satlantas Polres OKU sendiri, bahkan dengan santai para pengendara nekat melawan arus meski sudah sudah dipasang rambu dan tanda jalan ditutup.

Sepeda motor petugas yang dipasang melintang di jalan juga tak mengurungkan pengendara tetap melintas. Untuk menertibkan pelanggaran ini, Personel Sat lantas Polres OKU kembali mengambil tindakan tegas dengan merazia kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

"Sosialisasi sudah cukup banyak kita lakukan, mulai dari memberitahukan kepada setiap pengendara, sosialisasi lewat medsos dan bahkan sudah pernah kita tindak masih saja tetap melanggar, untuk itu kita tindak" tegas Kasat Lantas AKP Chandra Kirana melalui Kanit Patroli Aipda Andi Hendrianto, saat ditemui disela razia kendaraan, Senin (16/4).

Andi mengaku tak habis pikir. Padahal rambu sudah dipasang. Termasuk kendaraan petugas juga dipasang melintang di jalan.

"Sebenarnya masyarakat sudah tau kalau itu verboden, tapi tetap saja melintas," ungkapnya.

Tindakan razia yang dilakukan, tegasnya, bertujuan juga untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas. Jangan sampai karena melawan arus, menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Apalagi bila kecelakaan terjadi depan kantor Satlantas.

"Sudah kita himbau dan sosialisasi kita kembalikan kepada kesadaran masyarakat" timpalnya seraya menyebutkan sedikitnya ada sekitar 50 pegendara yang terjarinh dalam razia ini. (Fei).


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi