Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 05 Juli 2017 17:00     Dibaca: 143 Pembaca

Tak Lulus SMA Negeri, Swasta Jadi Pilihan

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel- Usai pelaksanaan tes tertulis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri beberapa waktu lalu, pada Jumat (7/7) nanti hasil kelulusan akan diumumkan serentak. Meskipun setiap sekolah negeri sudah memiliki kuota rombel tersendiri, namun tidak seluruh peserta akan tertampung dalam kelulusan di sekolah yang dituju.

Pilihan tertinggi untuk masuk sekolah negeri ini bukan tanpa alasan. Disamping biayanya yang relatif murah dari swasta, paradigma sekolah negeri di masyarakat luas tentu selalu terbaik. Padahal masih banyak sekolah swasta yang tak jauh lebih unggul baik dari mutu maupun kualitasnya.

Menurut Kepala Disdik Sumsel, Drs Widodo MPd bagi pemerintah sekolah negeri dan swasta sama kontribusinya. Maka itu jangan berkecil hati untuk masuk sekolah swasta. "Sudah terbukti beberapa sekolah meraih prestasi terbaik baik di daerah maupun nasional. Bahkan peraih UN tertinggi tahun ini saja diraih oleh sekilah swasta (St Ignatius-red)," ujarnya, Rabu (5/7).

Selain itu, orangtua yang bijak tentu akan memprioritaskan sekolah yang memiliki mutu bagus bagi anaknya. Sekalipun ongkos belajarnya cukup mahal. "Soal biaya itu nomor 2, kan didukung dengan fasilitas belajar yang hebat dan mutu sekolahnya bagus. Makanya jangan ragu untuk masuk sekolah swasta," tukasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi