Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 06 Juni 2018 23:16     Dibaca: 259 Pembaca

Tak Main - main Buru Penjahat, Ini Bukti yang Ditunjukan Polres Lahat

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Polres Lahat release enam pelaku kejahatan C3, periode April hingga Mei. Dua diantaranya terpaksa kehilangan nyawa, lantaran berusaha melawan dan saling jual beli peluru dengan petugas.

Tindakan tegas ini menunjukkan, bahwa petugas kian berani menindak pelaku kejahatan. Dua pelaku itu yakni, Ibrahim alias Bruhim (45), warga Empat Lawang, pelaku pencurian dengan kekerasan yang tak segan membunuh korbannya. Satu lagi itu, Rustam Efendi, terpaksa dilumpahkan, namun meninggal dunia, karena menembak petugas saat penggerebekan di persebunyiannya di Kabupaten Empat Lawang.

"Dua tersangka itu terpaksa kita tembak, lantaran mencoba membahayakan nyawa petugas. Dalam aksinya, dua tersangka ini dinilai sadis terhadap korbannya," terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, dihalaman Mapolres Lahat, Rabu (6/6).

Dari tangan keenam tersangka yang diamankan, dua unit kendaraan roda empat, dan 12 unit sepeda motor berhasil diamankan, sebagai barang bukti kejahatan. Selain itu, dua pucuk senpira laras panjang, dan empat pucuk senpira laras pendek juga berhasil diamankan.

"Ini bukti, kita tidak main-main. Kita tidak akan memberi ruang kepada pelaku kejahatan, untuk beraksi diwilayah hukum kita," tegas Roby, didampingi Kasat Reskrim, AKP Ginanjar. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi