Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 06 Maret 2018 20:34     Dibaca: 266 Pembaca

Tak Mau Kehilangan Hak Pilih, Warga Geruduk Disdukcapil

Puluhan warga mendatangi kantor Disdukcapil Empat Lawang, Selasa (06/03).

Tebing Tinggi, Detik Sumsel - Puluhan warga Kabupaten Empat Lawang menyerbu kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Namum kedatangan mereka bukan untuk berbuat anarkis, melainkan untuk melakukan perekaman KTP-el.

Zurkarman (45), warga Desa Air Mayang Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang mengatakan, kedatangannya dan rombongan ke Disdukcapil ini, untuk melakukan perekaman KTP-el. 

"Agar kita mendapatkan hak Pilih pada pimilihan bupati dan wakil bupati nanti," kata Zurkarman, dibincangi wartawan, Selasa (06/03).

Sementra itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang H.Peterson Okki Bial, menjelaskan, menjelang Pilkada  jumlah masyarakat yang mendatangi kantornya meningkat drastis. Rata-rata perhari bisa mencapai 50-70 orang.

"Betul, menjelang Pilkada ini jumlah masyarakat yang datang untuk mengadakan perekaman meningkat drastis, namun sejauh ini kami siap melayani masyarakat sampai jam 18.00 WIB," Jelasnya.

Ditambahkannya, walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasana yang ada, namun Disdukcapil Kabupaten Empat Lawang akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik buat seluruh masyarakat.

"Untuk diketahui semua masyarakat, KTP sementara ini sudah menggunakan sistem dengan barkot, jadi semua data diambil sistem secara keseluruhan dan ini sudah sama fungsinya dengan KTP-el,"tandasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi