Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 19 Februari 2018 15:05     Dibaca: 1152 Pembaca

Tak Menyangka Ditunjuk Plt Ketua DPRD Sumsel

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel, Ir H Uzer Effendi

Palembang, Detik Sumsel- Sebelum dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel, Ir H Uzer Effendi tidak menyangka bahwa dirinya yang akan ditunjuk oleh fraksi PDIP DPRD Sumsel menggantikan HM Giri Ramanda N Kiemas yang mengundurkan diri karena maju pada Pilkada Sumsel.

"Surprise, unik juga ceritanya, karena saat rapat fraksi itu saya pakai batik saja, diakhir rapat hasilnya diumumkan bahwa nama saya yang diserahkan tugas sebagai Plt Ketua DPRD Sumsel," kata Uzer saat dibincangi wartawan di DPRD Sumsel, Senin (19/2).

Wakil rakyat dari dapil Muba ini mengaku, sebelum ditunjuk jadi Plt Ketua DPRD Sumsel, tidak ada arahan langsung dari Giri Ramanda. Namun, setelah dipilih dirinya langsung meminta arahan dengan ketua DPD PDI Perjuangan tersebut. "Setelah saya ditunjuk, barulah saya meminta arahan dari Pak Giri sebagai Ketua DPRD sebelumnya dan juga sebagai Ketua DPD PDIP Sumsel," kata Uzer.

Untuk jabatan Plt Ketua DPRD, kata Uzer, dirinya mengakui tidak mengikuti fit propert test karena fit propert test hanya untuk calon definitif Ketua DPRD Sumsel. "Memang prosesnya sama-sama melalui Mendagri, tapi untuk Plt tidak perlu ada fit and propert test. Tapi untuk 5 calon Ketua DPRD Sumsel definitif sudah melewati tahapan tersebut," pungkasnya

Soal tugasnya, ia mengaku hanya akan melanjutkan program yang sudah berjalan selama kepemimpinan Ketua DPRD Sumsel sebelumnya dan tidak akan membuat program khusus. Termasuk juga mengamankan kebijakan yang sudah dibuat oleh Ketua DPRD sebelumnya.

"Kita belum tahu sampai kapan, tergantung SK dari Mendagri, kalau kata Pak Giri bisa 3 bulan, bisa juga diperpanjang atau tidak. Tapi yang jelas kita sudah lakukan pergantian sesuai aturan yang berlaku," imbuhnya.

Masih kata dia, untuk proses Pergantian Antar Waktu (PAW) 6 anggota DPRD Sumsel yang berhenti karena maju di Pilkada serentak Juni mendatang masih menunggu surat dari Mendagri untuk selanjutnya dilakukan Rapat Banmus dan pelantikan. "Kita sih berharap lebih cepat lebih baik, karena partai yang ditinggalkan 6 anggota dewan ini juga dirugikan kalo lama dibiarkan kosong. Tapi tiap parpol pasti sudah siap dengan nama penggantinya," tukasnya. (Dul)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi