Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 09 Juli 2018 13:57     Dibaca: 612 Pembaca

Tak Pikirkan Konflik Internal Sriwijaya FC, Persija Bidik Poin Penuh

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra didampingi Osas Saha memberikan komentar pada sesi pre match confrence, di Press Room Stadion GSJ, Senin (9/7) pagi.

Palembang, Detik Sumsel-Persija Jakarta menargetkan dapat mencuri poin penuh di Palembang, saat menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2018, Selasa (10/7) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (JSC).

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengungkapkan, persiapan tim asuhannya sudah maksimal dan siap menampilkan performa terbaik. Termasuk mengantisipasi berbagai kelebihan yang dimiliki SFC dan memperbaiki kekurangan yang masih ada pada pertandingan sebelumnya. 

"Kita sudah melakukan ujicoba lapangan dan kondisinya sangat bagus. Kita juga sebelumnya sudah menggelar latihan di Jakarta, sebelum berangkat ke Palembang,"terangnya pada sesi pre match confrence, di Press Room Stadion GSJ, Senin (9/7) pagi.

Arsitek yang akrab disapa Teco ini melanjutkan, Laskar Wong Kito memiliki komposisi tim yang bagus, terutama dilini depan karena banyak dihuni oleh pemain berkualitas dan berbahaya.

"Karena itu, kita juga harus tampil semaksimal mungkin, terutama pemain dilini belakang, dengan melakukan marking terhadap pergerakan penyerang mereka, agar tidak bisa leluasa bergerak bebas. Target kita disini mendapatkan hasil maksimal dan kita harus bekerja keras untuk dapat meraihnya,"lanjutnya. 

Saat disinggung siapakah pemain SFC yang paling diwaspadai oleh Persija pada pertandingan nanti, pelatih asal Brazil ini menyebut nama Alberto Goncalves.

"Dia sudah beberapa kali menjadi top skor di Liga Indonesia, dia juga pemain yang sangat berbahaya saat berada didepan gawang dan kita harus bisa meredamnya,"ujarnya.  

Mengenai persaingan di Liga 1 2018 hingga pekan ke-14 yang cukup ketat, dengan selisih poin yang tipis. Teco menilai kompetisi musim ini lebih bagus dan kompetitif dari sebelumnya. 

"Semua tim musim ini lebih kuat, saya lihat tim yang berada di posisi 1 sampai 10 semuanya masih ada kesempatan buat menjadi juara. Oleh sebab itu, saya pikir kita harus bisa selalu menjaga konsentrasi dalam setiap pertandingan agar bisa mendapatkan poin, buat posisi lebih bagus lagi,"harapnya.

Prihal adanya isu mengenai konflik internal yang terjadi didalam SFC, Teco mengatakan dirinya tidak mau terlalu memikirkannya. "Karena kita di Persija tidak tahu, apakah berita yang tersebar itu benar atau tidak. Jadi sebaiknya kita tetap fokus pada persiapan tim saja,"jelasnya. 

Penyerang Persija Osas Saha menambahkan, saat ini kondisi seluruh pemain sangat baik dan sudah siap menghadapi SFC. Hasil imbang 2-2 dilaga terakhir melawan PSM Makassar menjadi pelajaran berharga. 

"Seperti yang diungkapkan pelatih, kita datang kesini untuk cari poin dengan cara apapun, salah satunya dengan kerja keras,  Mengenai adaptasi di Persija, saya bersyukur semua pemain mendukung saya dilapangan, sehingga saya bisa mencetak satu gol di laga terakhir melawan PSM Makassar,"timpalnya.(iyop)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi