Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 31 Mei 2018 19:28     Dibaca: 55 Pembaca

Tak Punya Lahan Gambut, OKU Tetap Waspada Karhutlah

Bupati OKU Kuryana Aziz

Baturaja, Detik Sumsel -- Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs Kuryana Aziz mengharapkan apel gelar pasukan serta simulasi yang digelar di Lapangan Kantor PT Semen Baturaja (Persero) Tbk ini bisa menjadi pelajaran bagi para petugas yang telah ditunjuk.

"Ya, kita harapkan bisa menjadi pengalaman untuk mewujudkan OKU Bebas Karhutlah" kata Kuryana yang dibincangi portal ini disela-sela kegiatan pengecekan peralatan pemadam kebakaran.

Apa lagi dalam waktu dekat kata Kuryana, Sumsel menjadi tuan rumah Asean Games. "Tujuan apel ini adalah untuk menyatukan langlah kita dalam menanggulangi Karhutlah, kita ingin mengetahui kesiapan kita sudah sejauh mana baik dari segi SDM ataupun peralatan" ucapnya.

Disebutkan Kuryana walau Kabupaten OKU bukan daerah lahan gambut dan tidak ada titik hot spot, ditegaskanya tetap harus mengantisipasi.

"Jangan sampai kecolongan terjadi kebakaran hutan atau lahan yang bisa mengakibatkan pencemaran udara"pesannya. 

Menurutnya, sosialisasi masalah karhutlah ini sudah dijalankan, harapan kita tidak ada masyarakat yang sembarang membakar hutan dan lahan.

"Jika kedapatan melakukan pembakaran akan ditindak tegas "tegas Kuryana.

Disinggung masih kurangnya peralatan PBK OKU, Kuryana mengakui jika peralatan PBK OKU masih kurang, namun menurutnya untuk pencegahan Karhutlah telah dibentuk satgas. 

"Kita saling bantu, peralatan ini juga selain dari Pemkab OKU juga dibantu dari seluruh perusahaan dan instansi terkait, kita bekerjasama mengantisipasi Kahutlah ini" Tukasnya. (fei). 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi