Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 29 September 2017 16:52     Dibaca: 776 Pembaca

Tak Punya Pekerjaan, Tiga Warga Ini Nekad Curi Pagar Stadion

Ketiga pelaku pencurian pagar stadion saat diamankan petugas di Mapolsek Prabumulih Timur

Prabumulih, Detik Sumsel - Ada-ada saja ulah tiga pelaku pencurian ini. Ketiganya nekad mencuri pagar besi yang terpasang di stadion olahraga Kota Prabumulih yang berada di Jalan Lingkar, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Timur. Akibat ulah ketiga pelaku Pemerintah Kota Prabumulih harus mengalami kerugian mencapai Rp150 juta rupiah.

Beruntung aksi para garong ini berhasil digagalkan setelah anggota Satreskrim Polsek Prabumulih Timur meringkus mereka. Selain meringkus para pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pagar besi sebanyak 16 unit.

Ketiga pelaku yakni Joko Purnomo (28) warga Kelurahan Sukaraja, Jamher (40) warga Jalan Lingkar dan Dodi (25) warga Jalan Bukit Lebar, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur. Mereka diringkus pada Kamis (28/9) di salah satu kediaman pelaku di kawasan Jalan Lingkar.

Informasi dihimpun, ditangkapnya ketiga pelaku berawal dari laporan Kepala Dinas Pekerjaa Umum (PU), M Sufi. Dalam laporan dengan nomor Lp / B /161/IX/2017/SUMSEL/PBM/SEK PBM TMR dijelaskan jika sejumlah pagar stadion milik Pemkot Prabumulih raib dicuri. Akibatnya Pemkot Prabumulih pun harus mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Mendapat laporan tersebut anggota Satreskrim Polsek Prabumulih Timur pun langsung melakukan penyelidikan. Mengetahui identitas dan keberadaan pelaku petugas pun langsung melakukan penangkapan. Bersama barang bukti hasil curian ketiga pelaku langsung digiring ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Nando SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Akibat ulahnya itu, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP.

"Kasusnya akan terus kita kembangkan dan dalam proses penyidikan. Ketiga pelaku terancam hukuman diatas 5 tahun penjara," tegasnya.

Sementara itu, Jamher mengaku aksi pencurian yang mereka lakukan itu dilakukan pada malam hari. Ketiganya berkerjasama untuk membongkar pagar besi stadion tersebut dengan alasan tidak memiliki pekerjaan.

"Rencananyo nak kami jual pak, tapi keburu ditangkap. Barang itu kami kumpulke dulu di rumah aku. Kami beguyur ngambek pagar itu malam-malam. Olehnyo stadion itu kan la lamo dak katek yang jagonyo," katanya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi