Situs Berita Detik Sumsel
Sukseskan 48 Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan e-Voting
Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 01 Februari 2017 08:47     Dibaca: 723 Pembaca

Tak Senang Anaknya Dipacari Kakek-Kakek, Keluarga Lapor Polisi

Abu Hamid Bin Yusuf (60), Warga Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Sapron (41), orang tua dari sebut saja Bunga (14) yang diduga berpacaran dengan terlapor Abu Hamid Bin Yusuf (60), Warga Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Muara Enim terpaksa melapor ke Polsek Semende karena telah mencabuli anak pelapor.

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Semende AKP Nusirwan didampingi Kanit Reskrim Bripka Masuri SH mengatakan, berdasarkan laporan dari orang tua pelapor. Awal kejadian terjadi pada hari Rabu (25/1), sekitar pukul 13.00 WIB, pelapor yakni ayah korban setiba dirumah dari kebun mengaku sangat kaget saat melihat anaknya dibagian belakang rumah. Disana ada terlapor yang sedang asyik mencubu anaknya dengan memeluk dan mencium tubuh anaknya.

Melihat hal tersebut, ia langsung melepaskan anak yang sedang digendongnya. Lalu, tahu ada ayah korban pelaku, langsung melarikan diri ke semak belukar dibelakang rumahnya. "Atas kejadian tersebut, pelapor langsung melaporkan ke pihak pihak kita," ungkapnya.

Pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari orang tua korban ini langsung ke lapangan yang akan mengamankan pelaku atas laporan dari orang tua korban, karena keluarga korban sudah ramai dan berkumpul dirumah, karena ada masalah ini.

Namun, dalam penangkapan pelaku sempat melarikan ke dalam semak belukar di Desa Babatan disekitar rumah korban. Akhirnya, setelah bekerja keras pihak Polsek Semende berhasil meringkus tersangka, sekitar pukul 21.00 WIB. "Atas laporan ini terlapor terancam pasal 82 ayat 1, UU no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dengan hukuman maksimal 20 tahun, minimal 15 tahun," ujarnya.

Sedangkan, berdasarkan keterangan terlapor yakni Abu Hamid Bin Yusuf yang sudah ditangkap mengatakan, bahwa kejadian itu berawal saat ia pulang dari sedekah, terus tidur-tiduran dirumahnya. Lalu, saat sedang enak tiduran, ia mendengar ada suara yang memanggil. Ternyata ia adalah korban anak pelapor. Lalu, ia yang memang kenal dekat dengan anak pelapor mendatangi rumahnya. Lalu ia berkata pada ia untuk meminta uang untuk beli pulsa. "Cepatlah kasih saya uang takut orang tua saya pulang," ujar tersangka menirukan kata anak terlapor.

Terlapor juga, mengaku mengenal sudah lama. Tetapi sudah kenal dekat baru satu tahun. Tetapi, sialnya pada hari itu ia tertangkap basah pada hari ini oleh orang tua pelapor.(ndi)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi