Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 29 Agustus 2017 18:12     Dibaca: 143 Pembaca

Taklukkan Persiba, SFC Akhiri Paceklik Kemenangan di GSJ

Bek sayap SFC Marckho Sandy Meraudje menghalangi pergerakan pemain Persiba

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC akhirnya memutus rekor buruk tidak pernah menang dikandang pada empat pertandingan sebelumnya, dengan menaklukkan Persiba Balikpapan 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia pekan ke 22, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (29/08) sore.

Gol tunggal kemenangan Laskar Wong Kito diceploskan oleh M Nur Iskandar menit 53, usai memaksimalkan kemelut didepan gawang Persiba yang dijaga Dian Agus Prasetyo.

Seperti diketahui, SFC gagal meraih kemenangan pada empat laga kandang dan harus puas berbagi angka saat ditahan imbang Bali United (2-2), Persipura (2-2), Perseru Serui (0-0) dan Semen Padang (0-0).    

Tambahan tiga angka ini membuat SFC naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan poin 28, menggeser Pusamania Borneo FC yang memiliki nilai sama, dengan keunggulan head to head, dari 21 pertandingan.      

Sedangkan bagi Persiba, kekalahan ini membuat posisi mereka masih terbenam diurutan 17 klasemen sementara dengan poin 13, dari 22 laga.

Usai laga, Pelatih Kepala Hartoo Ruslan mengaku sangat puas dengan penampilan yang diperoleh anak asuhnya, hingga mampu mengakhiri laga dengan kemenangan.  

"Sepertin yang saya bilang kemarin, kita akan mencarin kemenangan untuk menghapus pencapaian yang kurang baik dikandang dan hari ini terbukti. Meskipun anak anak seharusnya bisa menang dengan skor lebih banyak. Tapi saya puas,"ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Persiba Hariyadi mengakui kekalahan anak asuhnya dan mengucapkan selamat kepada SFC yang sudah berhasil memenangkan pertandingan.

"Sejak awal saya sudah menekankan kepada pemain bahwa semua pemain SFC berbahaya. Karena itu dari menit ke menit jangan sampai lengah. Ternyata pemain kita lengah dan kecolongan menit 53,"ucapnya.

Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi dirinya, untuk memperbaiki penampilan tim lebih baik kedepannya, agar bisa keluar dari zona degradasi. "Semua pertandingan home harus kita sapu bersih dan tidak boleh berleha-leha,"lanjutnya.(iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi