Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 28 Mei 2017 16:23     Dibaca: 696 Pembaca

Tampil 87 Menit, Ini Rapor Ichsan Kurniawan

Gelandang Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan (Foto istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Gelandang muda Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan tampil impresif pada pertandingan menghadapi Madura United, Sabtu (27/05) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Turun sejak menit awal, Ichsan yang kembali mengisi posisi gelandang bertahan bersama Yu Hyun Koo mampu merepotkan pergerakan gelandang tengah Madura United (MU) dan membuat Slamet Nur Cahyo tidak leluasa melakukan kreasi dan memberikan suplai bola kepada penyerang tunggalnya Peter Osaze Odemwingie.  

Dia juga terlihat tidak lagi canggung dan berani melakukan duel perebutan bola dengan pemain lawan serta takling dalam menghalau pergerakan pemain lawan yang memasuki area pertahanan SFC. 

Hingga menit 87, Ichsan seperti sudah lupa jika dirinya pernah mengalami cedera parah yang membuatnya terpaksa menyingkir dari lapangan hijau selama 7 bulan. Dia tampil sangat agresif dalam bertahan maupun membantu penyerangan, sebelum akhirnya digantikan oleh Hendra Sandi.

Pelatih SFC Oswaldo Lessa mengungkapkan, masuknya Ichsan Kurniawan dalam skema pertandingan diakuinya cukup berpengaruh banyak pada permainan tim. Namun dia mengakui, meskipun gelandang muda SFC itu memiliki tehnik dan kualitas tinggi, Ichsan membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan tim, setelah absen cukup lama akibat cedera ACL.  

"Itu butuh waktu. Karena tidak mudah menyatu kembali dalam tim setelah absen lama. Kehadirannya (Ichsan) memang bisa membantu tim dengan kualitas yang dimilikinya, tapi kondisi latihan dan pertandingan itu beda dan dia harus lebih banyak diturunkan agar kembali menyatu dengan tim,"ucapnya. 

Oswaldo juga mengakui, masuknya Ichsan membuat dirinya harus kembali melakukan perubahan taktik dan strategi. Untuk menyesuaikan dengan karakter bermain pemain bernomor punggung 24 itu dengan tim, sehingga penampilannya bisa lebih maksimal.

"Yu juga harus terbiasa bermain lebih kedepan setelah adanya Ichsan. Tapi pada pertandingan melawan Madura United hal itu belum terlihat, dia masih lebih banyak bermain dibelakang, meskipun sudah ada Ichsan. Seperti saya bilang, semua butuh waktu,"tuturnya. (iyop) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi