Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 27 Februari 2017 19:24     Dibaca: 909 Pembaca

Tanah Lonsor, Transportasi Watas-Marsindang Lumpuh

Kondisi tanah longsor yang menutupi ruas jalan Desa Watas menuju Desa Marsindang Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan

Muaradua,Detiksumsel - Arus transportasi dari Desa Watas menuju Desa Marsindang Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan lumpuh total.

Pasalnya Senin (27/2/2017) sekitar pukul 03.00 wib telah terjadi tanah longsor sepanjang 100 meter lebih, sehingga jalan sama sekali tidak bisa dilintasi karena tertimbun tanah.

Kondisi ini terjadi, Karena Curah hujang yang secara terus menerus dengan intensitas tinggi, di tambah kondisi medan yang banyak jurang dan perbukitan sehingga mengakibatkan terjadinya tanah longsor, yang menutipi Badan jalan setinggi kurang lebih 1 Meter.

Akan tetapi masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan tanah longsor tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

Akibat dari kejadian tersebut Akses jalan menuju kecamatan sindang Danau terputus. Untuk kendaraan roda empat belum bisa melintasi tanah longsor untuk kendaraan roda Dua masih bisa melintas jalan longsor tersebut.

 Sementara untuk korban jiwa sampai dengan saat ini nihil. Kejadian longsor ini sudah di laporkan camat sungai are kepada pihak BPBD dan PU Kabupaten Okus. (Netizen)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi