Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Amin     Tanggal : 10 April 2017 20:05     Dibaca: 297 Pembaca

Targetkan Posisi Lima Besar di Porprov XI Sumsel

Suasana rapat anggota KONI Kota Lubuklinggau, Senin (10/4). ( Foto: Amin Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lubuklinggau menargetkan posisi lima besar, pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan di Kota Palembang, November mendatang.

Ketua KONI Lubuklinggau Rodi Wijaya mengungkapkan, ada lima cabang olahraga yang akan menjadi andalan dalam meraup medali pada ajang kompetisi multi even tersebut yakni volly indoor, wushu, catur, atletik dan renang. Selain lima cabor tersebut, pihaknya tetap akan fokus mempersiapkan diri pada seluruh cabor yang dipertandingkan nanti. 

Untuk itu, dirinya meminta kepada pengurus masing-masing cabor yang ada di Lubuklinggau agar segera mempersiapkan diri dan merancang kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan dan mendongkrak kemampuan atlet sesuai cabor masing-masing.

"Tapi kami mengingatkan kepada anggota dan pengurus cabor, agar mengatur pelaksanaan kegiatan secara baik, sehingga tidak berbarengan," beber Rodi Wijaya saat menggelar rapat anggota Koni Kota Lubuklinggau, Senin (10/04).

Dia berharap, pada rapat anggota Koni Kota Lubuklinggau selanjutnya, seluruh pengurus cabor dapat membawa rancangan program kerja masing-masing."Kita targetkan masuk lima besar, makanya setiap cabor harus serius dalam mempersiapkan diri dalam menggelar melaksanakan rencana kegiatan, karena ajang tersebut akan dijadikan sebagai seleksi atlet," paparnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe yang hadir dalam rapat tersebut menegaskan, pengurus cabor yang ada di Lubuklinggau tidak boleh saling iri terkait besaran anggaran masing-masing cabor.

"Harus dipersiapkan potensi-potensi (atlet) kita. Anggaran telah disiapkan pemerintah dan saya tidak mau disini ada su'uzon dan sebagainya. Yang jelas, kita sama-sama meramaikan Kota Lubuklinggau dengan kegiatan olahraga," terang Nanan, sapaan akrabnya.

Dia mengharapkan, dalam setiap kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh pengurus cabor harus ada efek dominonya bagi kota Lubuklinggau. Sehingga dapat orang lebih banyak berkunjung.

"Kalau bisa tidak hanya orang lokal saja, tetapi sampai orang dari luar negeri. Oleh sebab itu. pilihlah kegiatan yang memiliki potensi, jangan seperti misalnya mau buat lomba renang tapi kolamnya tidak terurus," pungkasnya.(FFA)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi