Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 09 Oktober 2017 13:35     Dibaca: 243 Pembaca

Tawarkan Beasiswa untuk Pelajar di Palembang

Tim recruitmen mahasiswa baru Universitas Prasetiya Mulya saat menjelaskan proses penerimaan mahasiswa baru angkatan 2018, Senin (9/10).

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Prasetiya Mulya di Jakarta mulai mengakomodir pelajar berprestasi di Palembang. Perguruan tinggi yang mempunyai basic pembelajaran bisnis ini akan memberikan beasiswa penuh untuk calon mahasiswa baru angkatan 2018 mendatang.

Setidaknya ada dua beasiswa yang di bawah oleh pihak Universitas Prasetiya Mulya Jakarta dalam penjaringan maba untuk tahun ajaran 2018-2019 mendatang, yakni beasiswa scholarship Indonesia, Bakti Beasiswa bagi yang tidak mampu dan beasiswa Bidik Misi. 

"Untuk beasiswa scholarship indonesia bisa didapatkan saat melakukan pendaftaran dan tes bersama dalam bentuk uang potongan biaya masuk," ungkap Student Recrutment Manager Universitas Prasetya Mulya Jakarta, Bona Ezra Nababan, Senin (9/10).

Dijelaskan, untuk beasiswa bakti khusus bagi calon maba yang memiliki ekonomi ke bawah. Biaya yang didapatkan tak hanya gratis biaya kuliah selama empat tahun saja, namun juga mendapatkan biaya hidup dan tempat tinggal. 

"Tapi setelah lulus mahasiswa beasiswa bakti harus mengambil dulu selama dua tahun, enam bulan di Universitas Prasetiya Mulya Jakarta dan sisanya di daerah mereka masing-masing yakni mengabdikan diri," ucapnya. 

Sementara itu, untuk beasiswa bidik misi akan mendapatkan biaya kuliah tambahan dari pihak kampus. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu. "Biaya dari program bidik misi sama seperti kampus lainnya. Namun biaya ini tidak mencukupi sehingga kami tambah lagi uang pembinaannya," tegasnya. 

Di Palembang sendiri, Universitas Prasetiya Mulya Jakarta akan mengelar kegiatan info sessions pada 14 Oktober di Hotel Grand Zuri Palembang. Sedangkan admisitris tes (Tes Penerimaan Maba S1) akan diselenggarakan pada hari Minggu 22 Oktober 2017 di SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang. (Tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi