Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 23 Februari 2018 15:19     Dibaca: 338 Pembaca

Tebar Isu Provokatif, Dua Akun Grup Medsos Terancam Ditutup

Ketua Panwaslu Empat Lawang, Rudianto

Tebing Tinggi, Detik Sumsel - Dua akun grup facebook diusulkan oleh Panwaslu Empat Lawang agar segera ditutup karena konten isi di dalamnya dinilai sudah tidak wajar lagi dan banyak menebar isu provokatif, serta ujaran kebencian.

Kedua grup itu yakni Debat promosi Calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018 -2023, serta akun Empat Lawang mencari pemimpin 2018-2023.

"Kami sudah lama amati isi dan postingannya yang sangat jauh dari etika berpolitik, serta sangat memprovokasi masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Kita akan segera keluarkan surat rekomendasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kapolres Empat Lawang, untuk menutup dua akun grup facebook tersebut," ujar Ketua Panwaslu Empat Lawang, Rudianto

Dia juga menegaskan, apabila ada akun yang bersifat memprovokasi dan ada bukti konkrit telah melanggar ketentuan dalam etika berpolitik  mengenai pilkada Empat Lawang. Pihaknya meminta segera melaporkan kepada Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, untuk ditindaklanjuti dan diproses secara hukum.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa isu-isu yang tidak baik dapat diminimalisir ketika memasuki tahapan pilkada. Karena itu dia berharap agar masyarakat pengiat media sosial, dapat memberikan informasi edukatif dan bermanfaat kepada masyarakat Empat Lawang.

"Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bersifat provokatif," jelasnya (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi