Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 23 Januari 2018 18:25     Dibaca: 217 Pembaca

Tegakkan Perda KTR, Satpol PP Razia Perokok di Pemkab Empat Lawang

Kepala Dinas Pol PP dan Linmas Empat Lawang Chandra SH bersama dengan anggota mendatangi satu persatu ruangan dan kantor SKPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang, Selasa (23/1).

#Sita Asbak Rokok

Empat Lawang, Detik Sumsel - Anggota Polisi Pamong Praja (POL PP) Empat Lawang mendatangi satu persatu ruangan mulai dari Kabag, Kasubag dan Staf di Sekretariat Pemkab maupun SKPD, kedatangan Anggota Pop PP tersebut bukan diundangan melainkan datang dengan sendiri dan mencari asbak rokok.

Pantauan wartawan dilapangan, Anggota Pol PP yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pol PP dan Linmas mendatangi satu persatu ruangan mulai dari ruang Kabag, Kasubag maupun staf. usai mendatangai ruangan sekretariat Pemkab, Anggota Pol PP mendatangi kantor SKPD yang berada di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Kepala Dinas Pol PP dan Linmas Empat Lawang Chandra SH kepada wartawan mengatakan, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Empat Lawang No 11 Tahun 2014 tentang Kawasan tanpa rokok, maka pihaknya menurunkan anggota untuk menjalan Perda tersebut.

"Kita hanya menjalankan Perda, Perminggu satu kali kita lakukan seperti ini, seluruh SKPD itu Smoking Area, tentunya harapan kita ada tempatnya yang merokok. intinya kita ada asbak di ruangan kita ambil," ungkap Chandra, Selasa (23/1).

Selain itu lanjut Chandra, bukna hanya mentertibkan kantor Pemkab dan SKPD saja melainkan nanti pihaknya akan keluar kantor sesuai dengan Perda, sebab ada beberapa titik areal Smoking Area , namun sementara ini baru didalam lingkungan pemerintah dulu.

"Sementara kita bersihkan dulu dalam Pemkab maupun SKPD, nanti baru kita keluar, sebab diluar masih ada beberapa areal Smoking area," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, masih kata Chandra, minggu depan pihaknya akan mulai turun ke pasar mentertibkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), khususnya pegawai yang keluyuran pada saat jam kerja. 

"Minggu depan mulai kita turun ke pasar untuk menjalan Perda TPP, kita nanti tidak akan menangkap tapi meminta nama dan difoto, kemudian baru kita laporkan kepada Bupati Empat Lawang," kata Chandra. (Cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi