Situs Berita Detik Sumsel
Redaksi Detiksumsel.com
Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 19 September 2017 17:42     Dibaca: 231 Pembaca

Teladani Nyai Ahmad Dahlan, Harnojoyo Nobar Siswa Muhammadiyah

Walikota Palembang, H Harnojoyo Nobar Siswa Muhammadiyah 6 Palembang, Selasa (19/9/2017).

Palembang, Detik Sumsel - Walikota Palembang, H Harnojoyo mengajak generasi muda mengenal sosok Nyai Ahmad Dahlan yang merupakan sosok wanita inspiratif patut untuk diteladani, khususnya bagi kaum wanita.

Hal tersebut diungkapkan Harnojoyo saat acara nonton bareng film Nyai Ahmad Dahlan bersama siswa siswi SMA Muhammadiyah 6 di studio CGV di Jalan Veteran, Selasa (19/9/2017).

Menurut suami Hj Selviana, sifat yang ditunjukkan Nyai Ahmad Dahlan menunjukkan dirinya merupakan sosok wanita hebat, tegar, dan penuh pengabdian terhadap suami. 

"Melalui film Nyai Ahmad Dahlan ini kita bisa mengetahui kesuksesan seorang Ahmad Dahlan hingga mampu mendirikan organisasi Islam terbesar Indonesia, yaitu Muhammadiyah, tidak terlepas dari sosok sang istri Nyai Ahmad Dahlan yang terus memberikan pengabdiannya. Dia sosok wanita yang hebat, tegar, yang patut kita contoh, khususnya bagi para wanita," ungkap orang nomor satu di kota empek empek ini.

Lebih lanjut Harnojoyo mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah Kota Palembang, khususnya SMA Muhammadiyah 6 yang telah bersama dirinya nonton film Nyai Ahmad Dahlan. 

"Terimakasih kepada keluarga besar Muhammadiyah, bagi saya Muhammadiyah ini seperti keluarga sendiri, saya dari keluarga Muhammadiyah, sekolah SD dulu Muhammadiyah, bahkan sekolah SD Muhammadiyah di kampung saya itu merupakan tanah wakaf kakek kami, jadi saya bagian dari Muhammadiyah," terang mantan ketua DPRD Kota Palembang ini.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 6 Palembang, Herlan MPdI mengucapkan terima kasih atas kehadiran Harnojoyo bersama murid-muridnya dan keluarga Muhammadiyah lainnya. 

"Terimakasih Pak Harno, kami sangat mengapresiasi kepedulian bapak, dan bagi kami bapak adalah sosok pemimpin yang tepat bagi Kota Palembang. Banyak program Pak Harnojoyo yang sangat positif, apalagi program keagamaan safari Subuh setiap hari. Inilah yang menjadi nilai plus bagi kami warga Muhammadiyah," pungkasnya. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi