Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 09 Agustus 2018 06:23     Dibaca: 101 Pembaca

Telkomsel Hadirkan Perdana Simpati Asian Games

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Rini Soemarno, saat menyerahkan secara simbolis ke Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel - Mendukung pelaksanaan Asian Games, Telkomsel meluncurkan Paket Perdana simPATI Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018, yang juga merupakan bagian dari dukungan TelkomGroup untuk penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Penyerahan dukungan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan kepada Ketua INASGOC, Erick Thohir dengan disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Rini Soemarno.

Dian Rachmawan menegaskan, Asian Games 2018 merupakan perhelatan akbar, khususnya bagi Indonesia sebagai tuan rumah.

"Sebagai wujud 'BUMN Hadir untuk Negeri', Telkom dan sebagian besar BUMN turut mendukung penyelenggaraan Asian Games ini. Khusus Telkom, sebagai BUMN telekomunikasi digital kami menyediakan jaringan 24/7, artinya 24 jam 7 hari sampai dengan selesai pelaksanaan Asian Games," katanya, Kamis (08/08).

Ditambahkannya, dukungan dalam bentuk kartu perdana khusus ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman komunikasi berkualitas bagi seluruh pihak dari berbagai negara selama menjadi bagian dari Asian Games 2018 di Indonesia dengan kualitas jaringan terbaik.

"Kita menyediakan sebanyak 20 ribu kartu perdana simPATI Asian Games 2018 untuk relawan dan 21 ribu untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial,  jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC). Khusus bagi para pengunjung internasional, kartu perdana dapat diperoleh di booth Telkomsel di bandara, hotel, arena pertandingan, serta gerai Alfamart dan booth Grab," jelasnya.

Untuk kartu ini, kuota menit dan SMS pada paket simPATI Asian Games 2018 yang diperuntukkan bagi atlet, ofisial, dan jurnalis dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dengan pelanggan seluruh operator yang ada di Indonesia dan 44 negara peserta Asian Games 2018 lainnya. Sedangkan bagi relawan, kuota menit dan SMS dapat digunakan untuk komunikasi antar sesama relawan, atlet, dan ofisial.

Selain dukungan dalam pawai obor dan paket in-kind kartu perdana simPATI Asian Games, Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta dan Palembang. 

Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyaman berkomunukasi di keramaian dengan lebih baik.

“Kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 sudah 100%. Dengan begitu, kami menjamin  kehadiran layanan data berkecepatan tinggi, termasuk untuk menggunakan media sosial, layanan pesan instan, layanan suara, maupun SMS di 175 titik prioritas utama yang terdiri dari arena pertandingan, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan," ujarnya.

Ditambahkannya, teknologi terkini dan optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 diharapkan mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik sehingga semua pihak yang menjadi bagian dari pesta olahraga tersebut dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman.

Sebagai bagian dari dukungan yang dipersembahkan Telkomsel perhelatan Asian Games 2018, Telkomsel menghadirkan teknologi 5G bagi Indonesia. Teknologi ini bertujuan mendukung kemajuan bangsa dengan menghadirkan teknologi revolusioner yang dapat merubah cara hidup saat ini yang di kemudian hari akan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata. (rel/may) 


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi