Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 24 November 2017 23:02     Dibaca: 349 Pembaca

Temui Wako Ternate, Wabup Muba Berikan Penawaran

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, saat bertemu dengan Walikota Ternate

Sekayu, Detik Sumsel - Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, temui Wali Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dalam rangka membahas kemajuan dan potensi kerjasama dua daerah, khususnya dibidang pendidikan, olahraga dan kebudayaan, pada Jumat (24/11/2017)

Beni, diselah diskusinya bersama Wako Ternate mengatakan bahwa Kota ternate patut dicontoh karena sebuah daerah yang dinilai cukup maju digugus kepulauan Maluku Utara., khususnya dibidang pariwisatanya. “Muba wajib belajar tentang bagaimana mereka bisa mengemas atraksi budaya dan wisata keindahan alam, laut dan wisata religi,” katanya.

Menurut Beni, sekarang bukan lagi zamannya kompetisi tapi kerjasama antar daerah jauh lebih baik. Selain itu ada juga yang patut kita contoh dari  Kota Ternate yaitu masyarakatnya sangat kompak dan bersatu, sehingga kebudayaan mereka sangat di jaga. “Contohnya saja yang dapat di rasakan oleh masayarakat ternate, masyarakatnya membentuk pangguyuban yang di berinama pangguyuban Tidore dimana dalam pangguyuban tersebut nilai gotong royongnya sangat terjaga,” terangnya.

Tradisi gotong royong dengan secara sukarela mau menyisihkan rezekinya untuk membantuh warga lain yang dianggap kurang mampu dan tidak memiliki rumah atau tempat tinggal tetap akan di bangunkan rumah secara cuma-cuma yang lengkap langsung dengan listrik dan air. “Sejak di pada tahun tahun 2008 sudah 196 rumah yang di bangun mengunakan danah non APBD, dengan catatan warganya punya lahan pribadi," pungkasya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi