Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 07 Juni 2018 11:30     Dibaca: 116 Pembaca

Tepis Isu Bakal Tarik Biaya

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel- Prestasi dan keunggulan SMA Negeri Sumsel menjadi magnet dan antusiasme masyarakat yang ingin berduyun-duyun menyekolahkan anak mereka ke SMA yang menerapkan kurikulum Cambridge tersebut. 

SMA Negeri yang hanya menerima siswa-siswi berprestasi dan berasal dari keluarga pra sejahtera ini sempat mendapat desakan banyak pihak untuk meningkatkan jumlah kuota siswa baru dan dan terbuka untuk masyarakat dari kalangan menengah dan menengah keatas. 

Bahkan, beberapa waktu lalu SMAN Sumsel sempat diisukan ke depan akan melakukan penarikan biaya dan akan disediakan kuota untuk siswa yang terbuka secara umum. 

"Pihak sekolah menjamin tidak akan ada rencana penarikan biaya untuk siswa, Pemprov Sumsel sepenuhnya masih menanggung pembiayaan untuk operasinal sekolah yang seratus persen menjamin kehidupan siswa selama bersekolah di SMAN Sumsel," tegas Kepala SMAN Sumsel, Ridwan Aziz MPd di sela kegiatan SMAN Sumsel Donor & Media Gathering, Rabu (6/6) malam. 

Dikatakan, meski sempat ada desakan banyak masyarakat yang meminta penambahan kuota penerimaan siswa baru dan menyediakan kuota untuk masyarakat kalangan menengah dan menengah atas tetap ditampung oleh pihak Pemprov Sumsel dalam hal ini Dinas Pendidikan dan pihak sekolah. 

"Tetapi saat ini SMAN Sumsel tetap pada visi dan misinya yang hanya mengakomodir siswa dari kalangan pra sejahtera dan berprestasi," tegasnya.

Sementara itu pada kegiatan SMAN Sumsel Donor & Media Gathering juga diisi Tausyiah oleh Ustadz Abdul Majid Dahlan serta dihadiri seluruh tenaga pendidik dan siswa-siswi SMAN Sumsel.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi