Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 21 Oktober 2017 21:45     Dibaca: 523 Pembaca

Teraliri Listrik Selama 24 Jam, Kini Warga Bisa Merasakan Terangnya Malam Hari

Pihak Pertamina Saat Kunjungi Warga Merbau Dan Meninjau Turbin, Sabtu (21/10)

OKU Selatan, Detik Sumsel- Sebanyak 32 Desa Kelurahan Merbau, Banding Agung OKU Selatan kini dapat menikmati terangnya malam. Sebab, dengan Turbin Pembangkit Listrik Tenaga Micro kekuatan 10 kilo watt dari Pertamina, warga dapat menikmati manfaat listrik selama 24 jam. 

Ganeral Manager (GM) Pertamina RU III Plaju, Joko Priyono menjelaskan kedatangan rombongan Pertamina dari Palembang ini ingin mengetahui kebenaran apakah disini masyarakat telah menerima listrik dengan aman ataukah tidak. "Selain membantu untuk masuknya listrik, kita juga ingin utamakan juga keamanannya, pemasangan kabel-kabel dan lainnya," jelasnya kepada warga, Sabtu (21/10).

Dikatakan, setelah kedatangan yang pertama, dirinya selalu terpikir akan keadaan warga. Awalnya, pihaknya merasa kesulitan dengan akses jalan cukup sulit dilalui.

"Kini jalan nya sudah kita cor untuk mempermudah aksea jalan ini , termasuk untuk mempermudah pengecekan serta perawatan yang dulkukan dari warga sekitar. Kedepananya, saya harapakan untuk para masyarakat untuk bersama-sama juga merawat kelistrikannya, agar kita dapat selalu menikmati listrik ini selamanya dengan sempurna," singkatnya.

Kepala Desa (Kades) Desa Merbau Kecamatan Banding Agung, Ahmad Yani sangat bersyukur atas segala bantuan yang diterima oleh warganya. Saat ini, warga Desa Merbau Kecamatan Banding Agung telah dapat merasakan nikmatnya terang. "Hal ini sangat membantu untuk mengangkat desa kami ini. Kami hanya bisa mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan-bantuan yang telah diberikan kepada kami, baik dalam bentuk inprastruktur dan terutama kelistrikannya," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kadus Dusun Lima Sarwah, Suyatno, bahwa warganya telah menikmati apa yang diberikan oleh pihak Pertamina. "Alhamdulillah disini kami dapat menikmati bantuan berupa turbin atau penerangan untuk didusun kami," ungkapnya.

Sementara untuk perawatan dan pernjagaan, pihaknya telah menetapkan waktu pemgecekan yaitu pagi dan siang dengan satu sesi diisi oleh dua orang.

"Untuk penjagaan turbin, kami memiliki dua orang untuk mengontrol turbin, pagi dua orang dan siang dua orang. Alhamdulillah semua dapat menjadi lancar, jadi sekarang untuk menuju desa dan dusun tetangga semua jadi lancar. Semua disini ada 32 Kk dan alhamdulillah sudah dapat semua listriknya" pungkasnya. (Wira) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi