Diposting oleh : Poetra     Tanggal : 01 Agustus 2017 14:06     Dibaca: 274 Pembaca

Terdakwa Ikhwanudin dan Laonma Dituntut 4 tahun Bui

Terdakwa Ikhwanudin

Palembang, DetikSumsel- Setelah empat kali Sidang tindak pidana Korupsi Dana hibah dan bantuan sosial Provinsi Sumsel tertunda. Akhirnya Terdakwa Ikhwanudin dan Laonma L Tobing dituntut 4 tahun bui dan subsidaer 50 juta atau 3 bulan kurungan.Selasa (1/8)

Oleh JPU Rosmaya SH MH dan Yanuar SH MH membebankan keduanya uang pengganti yang berbeda, untuk terdakwa Ihkwanudin diganjar UP 150 juta sedangkan laotma hanya 85 juta atau kurungan 1,5 tahun.

Keduanya dijerat JPU pasal 3 UU tipikor, Usai persidangan Laonma dan Ihkwanudin mengatakan tuntutan tersebut jelas tak ber arah, menurutnya dalam fakta persidangan tak di temukan kesalahan prosuderal sama sekali," Saya kerja sesuai prosedur, sesuai protap saya, apa yang di perintahkan atasan pasti kami kerjakan," ujar ikhwanudin.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk materi pembelaan akan di bacakan pada tanggal 10 agustus nanti. Sedangkan isinya sedang di persiapkan,"Tolong rekan rekan perhatikan fakta persidangan, saya berharap masih ada keadilan Untuk kami Oleh Hakim Nanti,"Jelasnya sembari berlalu.

Diketahui, sidang korupsi dana hibah dan bansos dengan terdakwa mantan Kepala Kesbangpol Linmas Sumsel, Ikhwanudin dan Laonma PL Tobing yang merupakan Kepala BPKAD Sumsel, telah bergulir sejak 13 Maret 2017.

Dua pejabat Sumsel itu didakwa melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dalam pencairan dana hibah dan bansos Sumsel tahun 2013 yang merugikan negara sebesar Rp 2,1 triliun. (vot)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi