Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 05 Juli 2017 02:14     Dibaca: 126 Pembaca

Terjebak Razia, Andiko Buang Ganja

Foto Istimewa

Pagaralam, Detik Sumsel – Giat cipta kondisi dilakukan anggota gabungan Polsek Pagaralam Utara dan Polsek Pagaralam Selatan membuahkan hasil, tidak hanya menindak para pelanggar lalulintas namun juga penyalahgunaan narkoba. Kemarin (4/7) misalnya, sekitar pukul 09.00 Wib, pemakai narkoba jenis ganja berhasil diringkus aparat saat terjebak di lokasi razia. Adalah Andiko (20) warga Dusun Tanjung Cermin, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.  

Sementara kronologisnya, saat itu petugas yang menggelar razia di kawasan Pertigaan Jalan Asin, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara sedang berjaga dan menyetop sejumlah kendaraan dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang tidak hanya melanggar lalain. Namun juga, pengendara yang dicurigai akan melakukan aksi kejahatan.

Apesnya, bagi Andiko yang kesehariannya sebagai tani melintas membonceng bapaknya Iir dari arah Tanjung Aro tujuan Terminal Nendagung mengendarai motor Viar.

Lantas, salahsatu anggota yang mnelihat ada sesuatu barang yang dilempar ke pinggir jalan. Sontak saja curiga, kendaraan tersangka pun distop petugas tepat di pertigaan jalan. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benda yang dibuang tersebut adalah selinting ganja siap hisap.

Mendapati barang narkoab tersebut, tersangka diintrogasi di lokasi razia. Awalnya sempat mengelak, jika selinting ganja dimaksud bukan miliknya namun akhirnya tersangka mengaku jika anggota melihat aksi tersangka mengelabui petugas saat di lokasi razia.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono Sik melalui Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo didampingi Kanit Intel, Bripka Eka dikonfirmasi pihaknya memebnarkan, saat razia cipta kondisi yang dilakukan di kawasan Jalan Asin berhasil mengamankan pemakai ganja.

“Pelaku saat melintas di lokasi razia berusaha membuang barang bukti ganja, namun sempat tidak mengaku jika itu miliknya,” ujar dia.

Setelah dilakukan permiksaan akhirnya pelaku mengaku dan akhirnya diamankan petugas di lokasi razia. “Dia (andiko, red) sudah kita serahkan ke Satres Narkoba untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya seraya mengatakan giat razia cipkon ini petugas bersama anggota babinkamtibmas masih menemukan banyak pengemudi kendaraan yang melanggar lantaran belum memenuhi standar tata tertib berlalu lintas. Seperti, knalpot racing, tidak menggunakan plat kendaraan, tidak membawa SIM STNK. (gud)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi