Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 03 Januari 2018 12:22     Dibaca: 411 Pembaca

Terkait Laporan Penghinaan Presiden, Ditreskrimsus Polda Sumsel Periksa Saksi Dari Pelapor

Anggota Seknas Jokowi Sumsel usai diperiksa sebagai saksi dalam kasus penghinaan presiden dan organisasi

Palembang, Detik Sumsel -- Penyidik Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel kembali memeriksa saksi terkait laporan pelapor DPD Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Sumsel terhadap terlapor Yan Hariranto yang dilaporkan dalam kasus penghinaan presiden dan organisasi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel pada 6 Desember 2017 lalu.

Kali ini ini yang dimintai keterangannya sebagai saksi Eka Gabariyanti selaku bendahara Seknas Jokowi Sumsel selama kurang lebih dua jam setengah diminati keterangan nya sebagai saksi.

"Hari ini saya memenuhi panggilan sebagai saksi dalam kasus laporan menghina kepala negara dan organisasi Seknas Jokowi Sumsel terhadap terlapor Yan Hariranto, saya ditanyai seputar siapa Yan Hariranto dan apa yang telah dilakukannya,"katanya kepada Detiksumsel.com usai diperiksa sebagai saksi di Ditreskrimsus Polda Sumsel Rabu (3/1/2018).

Dijelaskannya, dalam laporan Seknas Jokowi Sumsel yang melaporkan Yan Hariranto beberapa waktu lalu Yan Hariranto telah melakukan penghinaan terhadap presiden dan organisasi Seknas Jokowi Sumsel melalui rekaman video yang diunggahnya melalui media sosial Facebook pada tanggal 27 November 2017, dan baru diketahui keesokan harinya atau tanggal 28 November baru diketahui.

"Isi hinaan nya tersebut Yan Hariranto mengatakan sampai tujuh turunan dia tidak akan memilih Jokowi sebagai presiden, selain itu dia (Yan Hariranto) juga merobek baju Seknas Jokowi dan mematahkan kartu anggota Seknas Jokowi Sumsel. Jelas secara umum kami dari Seknas Jokowi Sumsel merasa terhina,"jelasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh terlapor Yan Hariranto kalau dilihat dari video dia tidak puas dengan Seknas Jokowi karena Seknas Jokowi murni bekerja secara suka Relawan.

"Dengan laporan ini Seknas Jokowi Sumsel berharap laporan bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, mengingat sudah beberapa saksi yang sudah diperiksa dan dimintai keterangannya dan di jadwalkan pada hari Jumat nanti akan diperiksa lagi saksi yang lainnya,"tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi