Diposting oleh : AMS     Tanggal : 16 Maret 2017 10:38     Dibaca: 420 Pembaca

Terkumpul 37 Ribu KTP, Juli Deklarasi Pasangan

H Wijaya

Palembang, DetikSumsel- Keseriusan H Wijaya untuk maju melalui jalur perseorangan pada Pilkada kota Palembang, 2018 nanti tidak main-main. Hal ini dibuktikan dengan sudah terkumpulnya sejumlah dukungan berupa copy KTP dari warga Palembang. “Sudah 37 ribu KTP terkumpul,” kata Wijaya saat dijumpai wartawan di Posko Pemenangan Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (16/3).

Dikatakan Wijaya, dukungan ini terkumpul dengan sendirinya oleh relawan yang dibentuk oleh masyarakat. Bahkan ia sendiri kaget melihat dukungan ini yang terus mengalir setelah ia memastikan akan maju melalui independen dua bulan lalu. “Artinya ini sudah terkumpul sejak dua bulan lalu, mengingat waktu yang masih cukup panjang sangat mungkin mengumpulkan dukungan sampai batas syarat,” tegasnya.

Ia menjelaskan, jika mengacu pada syarat jalur perseorangan, maka untuk kota Palembang yang memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) diatas 1 juta pasa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu, maka minimal syarat dukungan yang harus dipenuhi sebesar 6,5 persen. “Jika Palembang DPT pada Pilpres lalu sekitar 1,2 juta, maka 6,5 persen itu sekitar 80 ribu dukungan, jika ini kita masifkan benar-benar maka akan bisa lebih 100 ribu dukungan, sebab ini baru dukungan beberapa kecamatan saja, belum menyeleuruh di 107 kelurahan,” paparnya.

Masih menurut Wijaya, saat ini sudah ada 7 posko induk di Kota Palembang yang didirikan oleh tim pemenangan. Selanjunya, secara terstruktur akan dibentuk posko di 16 Kecamatan dan 107 Kelurahan. Bahkan sudah banyak warga yang menawarkan dukungan sampai ke tingkat RT.

“Ini murni dari masyarakat, kita menerapkan bahwa politik penuh etika, tidak ada money politik. Bahkan dukungan ini datang tanpa bayaran. Begiitulah cara warga mendukung saya,” tuturnya.

Mengenai pasangan? Wijaya maih belum mau menyebutkannya, tapi ia sudah menyiapkan siapa tokoh yang akan mendampinginya. Yang jelas ia adalah orang yang se-visi dan mampu bekerjasama merealisasikan Pembangunan kota Palembang yang ditargetkan 18 bulan sudah menjadi good government. “Bulan Juli bari kita akan deklarasi, tunggu saja tanggal mainnya,” pungkasnya. (Dul)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi